Teerasil

Cedera Kambuh, Eks Man City Batal Perkuat Timnas Thailand

Liga Cacing – Thai League –  Penyerang veteran, Teerasil Dangda dipastikan batal memperkuat timnas Thailand di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan datang. Cedera lututnya kambuh membuat Terrasil Dangda harus kembali ke ke klubnya, BG.Pathum United.

Teerasil Dangda sebenarnya baru kembali bermain setelah sekian lama menepi karena cedera. Di laga melawan Bangkok United, Teerasil Dangda masuk sebagai pengganti dan main selama 27 menit dalam lanjutan Liga Thailand.

Namun, Teerasil seharusnya akan bermain bersama timnas Thailand untuk bersiap menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Indonesia, Uni Emirat Arab dan Malaysia. Tetapi penyerang berusia 32 tahun itu terpaksa mundur karena cedera.

Federasi Sepakbola Thailand mengumumkan bahwa masalah di lutut kanan Teerasil Dangda kambuh. Posisinya di timnas bakal digantikan oleh Adisak Kraisorn, Supachai Jaided, Suphanat Mueanta, dan Nattawut Suksum.

Pelatih Thailand, Akira Nishino sendiri mengakui sangat kehilangan Teerasil Dangda di masa sulit seperti sekarang. karena saat ini menempati posisi ketiga grup G dibawah Vietnam dan Malaysia. Mereka wajib menyapu bersih tiga laga sisa untuk lolos ke babak selanjutnya. Sehingga Thailand butuh seorang pemain seperti Teerasil Dangda yang punya pengalaman untuk memimpin rekan-rekannya.

“Kabar tentang Mui (sapaan Teerasil) mengundurkan diri akibat cedera parah tentunya disayangkan, karena dia pemain berpengalaman yang bisa membantu tim. Tapi saya menghormati keputusan Mui,” ujar Nishino dilansir laman Thsport.

“Saya meyakini pemain yang sudah dipanggil akan siap untuk menunjukkan kemampuan mereka bersama tim nasional. Saya ingin memberikan sesuatu yang baru untuk publik sepakbola Thailand.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net