Burak Yilmaz Jadi Mimpi Buruk Timnas Belanda

Burak Yilmaz Jadi Mimpi Buruk Timnas Belanda

Liga Cacing – Berita Bola – Kapten Timnas Turki, Burak Yilmaz sukses menjadi mimpi buruk Timas belanda pasca catatkan hattrick dalam kemenangan 4-2 Turki atas Negeri Kincir dalam pembukaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Olympic Stadium, Kamis (25/3).

Jika menilik komposisi pemian, Belanda jelas diunggulkan. Namun Turki secara emngejutkan tampil lebih agresif dantak memberikan Belanda kesempatan untuk menguasai laga.  Bahkan,  pada paruh pertama tim berjuluk The Crescent-Stars sudah unggul 2-0 via aksi Yimaz.

Memasuki babak kedua, Hakan Calhanoglu sukses membawa Timnya menjauh dari Belanda dengan skor 3-0. De Oranje yang tak ingin kehilangan muka sempat membalas lewat aksi Davy Klaesen dan Luuk De Jong hingga memperkecil keadaan menjadi 3-2. Namun Turki sukses menyudahi perlawanan tim asuhan Ronald Koeman itu via gol ketiga Burak Yilmaz di menit ke-81.

Catatan apik tersebut membuat Turki gagah di puncak klasemen sementara Grup G dengan kolesi tiga poin. Tak hanya itu, nama Yilmaz pun tercatat sebagai pemain Turki pertama yang mampu catatakn Hattrick pasca  Umut Bulut melakukan hal yang sama di September 2013 kala bersua dengan Andorra.

Baca Juga:  Jika Mainkan Satu Laga Lagi, Luka Modric Bakal Jadi Pemain dengan Caps Terbanyak Kroasia

Menukil laman Squawka, Yilmaz sukses tampil apik dengan tiga sepapan ke arah gawang yang ketiganya berbuah gol untuk Turki. Tak hanya itu, ia juga mencatatkan 100 persen umpan panjang sukses, 40 sentuhan, delapan kali memenangi duel, dan lima kali memenangi duel udara.

“Saya sadar dengan tanggung jawab besar kami. Laga timnas menyatukan kami. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih dan juga rekan-rekan. Saya sangat bangga. Malam yang begitu indah,” ujar Yilmaz di situs resmi UEFA.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net