Bukayo Saka Sukses Cetak Gol Debut untuk Timnas Inggris

Bukayo Saka Sukses Cetak Gol Debut untuk Timnas Inggris

Liga Cacing – Berita Bola –  Wonderkid Arsenal, Buyako Saka sukses mencetak gol debut bersma Timnas Inggris dalam laga melawan Austria, Kamis (6/3) dini hari WIB. Gol tersebut merupakan momen yang lumayan besar dalam karir sepakbolanya.

Nama Saka memang hadir dalam 26 pemain yang dipanggil manajer Gareth Southgate ke Timnas Inggris dalam gelaran Euro 2020. Musim kemarin, ia sukses tampil impresif bersama Arsenal. Menukil laman transfermart, ia sukses mengepak 48 laga di lintas kompetisi dan mengemas 7 gol serta 10 assist.

Dalam laga tersebut, pemain muda Arsenal sukses mencetak gol di menit ke-56. Spesialnya, gol Saka menjadi satu-satunya gol yang hadir pada laga tersebut. Inggris berhasil menang dengan skor 1-0d dalam laga uji coba tersebut.

“Mungkin momen terbesar dalam karier saya sejauh ini, momen terbesar adalah dipanggil untuk membela Inggris pertama kalinya dan sekarang mencetak gol sungguh menyenangkan. Ini jadi perasaan yang luar biasa bagi saya,” tuturnya kepada BBC Radio 5 Live.

“Anda memimpikan itu ketika kecil, mencetak gol bagi negara Anda, menembus berbagai jenjang timnas, jadi melakukan itu di sini dengan mencetak gol untuk tim senior, ini perasaan yang luar biasa dan saya harap saya bisa memiliki perasaan ini di banyak kesempatan,” tambahnya.

“Setiap pertandingan adalah kesempatan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan chemistry dengan rekan-rekan setim, jadi hari ini merupakan langkah lain dalam arah yang tepat,” urainya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Ingin Mendulang Kemenangan

“Ini jadi kehormatan besar berada di skuad final, bersyukur kepada Gareth [Southgate, manajer Inggris], senang karena saya mendapat kesempatan membela negara saya di turnamen mayor, jadi saya tak sabar untuk terlibat di dalamnya,” pungkas Saka.

Terdekat, Inggris bakal menjalani laga uji coba kedua melawan Rumania jelang gelaran Euro 2020 nanti. Tim Tiga Singa bakal memainkan laga pembuka pada 13 Juni me

Inggris akan menutup pemanasan mereka untuk Euro 2020 pada Minggu esok ketika mereka menghadapi Rumania dalam laga persahabatan.

The Three Lions akan memainkan laga pertama mereka di Euro pada 13 Juni dengan meladeni Kroasia di Wembley. Mereka kemudian akan menghadapi Skotlandia lima hari berikutnya sebelum menuntaskan fase grup dengan bersua Republik Ceko.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net