Bos Leeds United Kritisi Tim Inggris yang Pernah Daftar di European Super League

Bos Leeds United Kritisi Tim Inggris yang Pernah Daftar di European Super League

Liga Cacing – Berita Bola – CEO Leeds United, Angus Kinnerar menyebut jika enam tim Premier League yang sempat mengikuti European Super League adalah pengganggu taman bermain dan penghianat bagi para fans.

Sebelumnya, gelaran Super League diikuti oleh 12 tim, termasuk enam tim Inggris yakni Liverpool, Arsenal, Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Tiga hari pasca pengmuman masuk dalam anggota, enam klub tersebut malah memisahkan diri pasca tingginya resistensi dari fans dan berbagai pihak terkait.

“Bukanlah kebetulan jika turnamen diadakan saat pandemic global. Waktu dan rencana pendiriannya memang disesuaikan dengan situasi,” ungkap Kinnear pada matchday programme pasca hasil imbang 0-0 melawan Manchester United.

Baca Juga:  Pemain Arsenal Dinilai Masih Terlalu Mahal untuk Boca Juniors

“Mereka semua berlaku sebagai penghancur taman hiburan yang ingin memisahkan diri atau menggangu taman yang lain. Intinya, apa yang mereka lakukan merupakan sebuah penghianatan bagi para fans sepakbola,” tambahnya.

Kinnear juga menilai jika ditundanya ESL bukanlah akhir dari sebuah cerita. Ia merasa tim pembentuk ESL masih membutuhkan kekuatan dari pada tim Inggris. Namun resistensi fans yang menolak gelaran tersebut Nampak tak lagi terelakan.

“Ini adalah sebuah pertarungan melawan kaum elitis. Kami merasa perang belum berakhir dan kami harus tetap bersemangat,” tandasnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net