Bos JDT Bersiap Beli Valencia?

Bos Johor Darul Ta’zim Bersiap Beli Valencia?

Liga CacingMalaysia Super League – Pemilik Johor Darul Ta’zim (JDT), Tunku Ismail Ibni Sutan Ibrahim mengaku berniat untuk mengakuisisi tim LaLiga Spanyol, Valencia.

Ismail dengan kekuatan uang yang dimiliki mampu merubah wajah JDT menjadi kekuatan baru di sepakbila Malaysia, bahkan Asia. The Tigers bahkan mampu menjadi tim Malaysia pertama yang berlaga di Liga Champions Asia. Berkat sumbangsih besarnya, JDT pun dipoles layaknya tim-tim Eropa yang punya kekuatan besar di Asia.

Seakan tak puas hanya memiliki satu klub, Ismail sempat mengunggah artikel soal Valencia yang punya harga di angka 408 juta Euro atau setara Rp 7 Triliun. Beberapa mdia Malaysia menyebut jika Ismail ingin membeli Valencia dan ingin mencatatkan sejarah bersama tim yang bermarkas di Mestalla itu.

“Saya bukan orang baru di sepakbola,” ujar Ismail. “Saya membuat sebuah klub (JDTFC) dari yang tadinya berjuang di zona degradasi menjadi tim yang mendominasi. Saya meraih 16 titel dalam delapan tahun. Kami tim terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia,” sambung pria yang juga pernah menjabat Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) itu.

“Saya ingin melebarkan dinasti saya, melebarkan saya, dan mencari tantangan baru. Saya bukan seseorang yang akan mengubah logo atau tradisi Anda… Saya di sini untuk mencari kejayaan, kesuksesan, dan sejarah.. Apa yang Valencia butuhkan? Anda butuh seseorang yang tahu soal sepakbola, lapar akan kesukessan, punya gairah besar, dan mengerti betapa besarnya Valencia sebagai sebuah klub.”

Baca Juga: Penang FC Bakal Menjadi Kuda Hitam di Malaysia Super League

 

Apa yang diungkapkan Ismail sekaan menjadi sindiran bagi pemilik Los Che saat ini, Peter Lim. Pengusaha asal Singapura memang terkena menerapkan skema tangan besi dalam kepemimpinannya.

Musim ini, langkah Valencia di bursa transfer musim panas kemarin terbilang ekstrim. Mereka tak segan melepas tiga pemain bintang macam Dani Perejo, Rodrigo hingga Ferran Torres tanpa mendatangkan pengganti yang sepadan. Hal tersebut mau tak mau membuat performa klub kian terpuruk.

Saat ini, Los Che ada di peringkat 14 klasemen sementara LaLiga. Mereka hanya berjarak lima angka dari zona degradasi. Meskipun ada ketertarikan Tunku Ismail untuk membeli Los Che, Peter Lim diklaim tak akan menjual klub meski fans memberikan desakan hebat kepadanya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net