Boris Johnson Sebut Inggris Siap Jadi Tuan Rumah Tunggal EURO 2020

Boris Johnson Sebut Inggris Siap Jadi Tuan Rumah Tunggal EURO 2020

Liga Cacing – Berita Bola – Di tengah ketidakjelasan turnamen EURO 2020, Perdana Mentri Inggris, Borus Johnson memberi usulan jika Inggris siap menjadi tuan rumah tunggal dalam gelaran sepakbola bergensi se-Eropa itu.

Sejatinya, EURO 2020 memang bakal digelar pada Juni-Jui tahun lalu. Namun, lantaran pandemi, turmanen ini akan dihelat di bulan yang sama tahun 2021 ini. Turnamen rencananya akan dihelat di 12 kota berbeda.

Namun rencana menggelar turnamen di 12 kota nampak tak bakal berjalan lantaran masih tingginya angka penularan virus di Eropa. Dikhawatirkan, turnamen akan kembali ditunda mengingat banyaknya Negara yang memberlakukan lockdown dan melarang penerbangan dalam jarak waktu yang terbatas.

Berbagai laga di Liga Champions atau Europa League bisa menjadi bukti akan hal tersebut. Beberapa tim harus mentas di luar kandangnya sendiri lantaran kebijakan ketat yang dilakukan Negara bersangkutan untuk melarang penerbangan dari suatu Negara ke Negara lain

Baca Juga: Darren Moore Resmi Jadi Pelatih Ketiga Sheffield Wednesday di Musim Ini!

Terlebih, beberapa Negara macam Jerman, Belanda, Spanyol, Denmark dan Belgia melarang kedatangan pengunjung dari Inggris lantaran Inggris dinilai memiliki potensi penularan virus Corona baru. Untuk meredam permasalahan tersebut, pemerintah Inggris beinisiasi meminta UEFA untuk meghelat seluruh laga euro 2020 dI Negeri Ratu Elizabeth.

“Kami akan tetap menggelar Piala Eropa. Kami jadi tuan rumah semifinal dan final,” ujar perdana menteri Inggris Boris Johnson seperti dikutip Daily Mail.

“Jika mereka (UEFA) ingin kami menggelar pertandingan lainnya juga, maka kami sudah siap. Tapi semua keputusan itu ada di tangan UEFA,” sambungnya.

Inggris sendiri memang ditunjuk jadi tuan rumah partai semifinal dan final Piala Eropa 2020 yang semuanya dihelat di Stadion Wembley. Bahkan, Negara pemenang Piala Dunia 1966 bakal mengakhiri masa Lockdown pada 17 Mei mendatang.

Rencananya, kehidupan nnormal akan dimulai kembali pada tanggal tersebut. pemerintah pun bersiap mempercepat vaksinasi bagi selruruh warganya. Tak hanya itu, mereka juga bakal melakuka uji coba dengna menghadirkan fans di Stadion pada pekan terakhir Premier League 2020/21.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net