Bonucci Kenang Pahitnya Kegagalan Timnas Italia Main di Piala Dunia 2018

Bonucci Kenang Pahitnya Kegagalan Timnas Italia Main di Piala Dunia 2018

Liga Cacing – Berita Bola – Punggawa Timnas Italia, Leonardo Bonucci masih memiliki momen buruk kala Italia tak mampu lolos ke Piala Dunia 2018 lalu. Untuk itu, ia dan rekan-rekannya saat ini tengah berjuang meloloskan Azzurri ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Bonucci yang saat itu ada dala skuat pra Piala DUnia 2018 mengaku jika rasa pahit tersebut masih membekas sampai hari ini.

“Masih sakit, luka itu tidak akan pernah sembuh, tapi kami harus menunjukkan amarah dan rasa lapar dari kejadian itu dan mengubahnya menjadi energi positif ke depannya,” kata Bonucci kepada RAI Sport.

Kala itu, di babak play-off Piala Dunia 2018, Italia harus disingkirkan Swedia dengan skor tipis 1-0. Tidak lolosnya Italia ke Piala Dunia yang dihelat di Rusia itu merupakan kali pertama sejak 1958 lalu. Kini, Azzurri tengah membuka asa untuk meraih tiket lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar dengan mengikuti fase kualifikasi.

Baca Juga:  Terkait Isu Merger dengan MLS, Begini Respon Federasi Sepakbola Meksiko

Dalam pekan pertama kualifikasi Puala Dunia 2022, Jumat (26/3) dini hari WIB, Italia mampu menang 2-0 atas Irlandia Utara via gol  Domenico Berardi dan Ciro Immobile. Seluruh gol yang dihelat di Estadio Ennio Tardini lahir pada babak pertama dan mereka sukses mempertahankan keunggulan pada interval kedua.

Bonucci pun mendedikasikan kemenangan Timnas Italia ini kepada para supporter yang tak bisa datang ke stadion lantaran pandemi Corona

“Kami sangat merindukan para suporter dan berharap kami dapat memiliki penonton di tribun selama Piala Eropa. Kami mendedikasikan kemenangan pertama dalam fase kualifikasi ini untuk para penggemar kami dan semua orang yang mengalami saat-saat sulit selama periode ini,” tegasnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net