Gotze PSV

Bintang PSV Jelaskan Penyebab Karirnya Merosot di Jerman

Setelah mengadu nasib bersama Bayern Munich dan Dortmund selama beberapa tahun, Mario Gotze kini tengah membangun karir baru bersama PSV dan bertekad untuk mengembalikan penampilan terbaiknya.

Mario Gotze saat ini lambat laun mulai kembali membangun kejayaan karirnya bersama raksasa Eredivisie, PSV sejak musim panas tahun lalu. Gotze mengaku jika penurunan performanya itu disebabkan karena Ia selalu mendapatkan ekspektasi yang tinggi dari banyak pihak.

Saat usianya masih berusia 22 tahun, Gotze berhasil meguncang dunia sepakbola berkat penampilan apik di periode pertamanya bersama Dortmund. Salah satu puncak karir Gotze, tak lain adalah ketika menjadi penentu kemenangan Jerman 1-0 atas Argentina di Piala Dunia 2014 lalu.

Di tahun yang sama, Gotze baru saja memainkan satu musim pertama untuk Bayern Munich. Ketika itu, Die Rotten kepincut oleh permainan Gotze yang berhasil membawa Dortmund menjadi juara Bundesliga dua kali beruntun pada medio 2010-2012.

Tetapi sentuhan Gotze bersama Bayern seperti menghilang dan justru terus menurun. Setelah membela Bayern selama enam musim, Ia akhirnya kembali ke Dortmund di tahun 2016.

Pada akhirnya kontrak Gotze yang habis di musim panas 2020 lalu, tak diperpanjang Dortmund karena peformanya tak pernah benar-benar kembali pada bentuk terbaiknya.

Gotze lalu menerima pinangan dari PSV dengan mendakat durasi kontrak hingga 2022 mendatang. Kini Ia mengaku mulai bisa mengatasi berbagai tekanan dan perlahan mencoba kembali mencapai level permainan tertinggi.

“Dari luar, pasti ada banyak media dan tekanan, tetapi satu-satunya hal yang penting (adalah) pandangan saya sendiri dan bagaimana melihat diri dan perkembangan saya,” kata Gotze pada ESPN.

“Mungkin saya terlalu menekan diri saya sendiri, dan itulah satu-satunya hal yang lebih penting daripada apa yang orang lain harapkan atau katakan karena pada akhirnya. Itu semua tentang diri kita sendiri, dan bagaimana kamu melihat dirimu sendiri.”

“Jika saya melihat kembali pada tahun lalu, penting bagiku untu selalu bermain.(Tujuan pribadiku) adalah bermain, memiliki dampak besar dan kami melihat bagaimana hasilnya. Cobalah untuk tinggal di saat ini, nikmati dan cobalah yang terbaik.”

Leave a Reply