Bintang Independiente Gabung Atlenta Untied

Bintang Independiente Gabung Atlanta United

Liga CacingMLS – Atlanta United bergerak cepat guna memperbaiki tim pasca musim lalu mereka tampil mengecewakan di MLS. Kini, the Five Stripes sudah merampungkan negoisasi guna mendatangkan pemain bertahan Independiente, Alan Franco.

Atlanta United disebut sudah membayar 2,8 juta Dollar untuk membeli 50 persen hak kepemilikan dari sang pemain. Sebelumnya, Independiente juga menolak tawaran sebesar 4 juta Dollar dari Sao Paulo guna membeli 80 persen hak dari sang pemain.

Menukil laman AS, meski Sao Paulo menawarkan uang yang lebih banyak kepada Franco, total uang yang mereka bayarkan kepada Independiente lebih kecil dari apa yang ditawarkan Atlanta United.  Di tengah pandemic COVID-19, tim-tim asal Argentina memang memiliki masalah pada keuangan dan mereka jelas membutuhkan dana segar guna menjalankan kegiatan operasional klub

Baca Juga: Gareth Southgate Umumkan 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Saat ini transfer sudah resmi diumukan dan Franco tengah menunggu P1-Visa dan lisensi transfer internasionalnya untuk bergabung dengan Atlanta United.  Nantinya, Franco bakal bergabung dengan kompatriotnya, Gabriel Heinze yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih klub.

MLS sendiri rencananya akan digelar pada pertengahan April. Pada 18 April mendatang, Atlenta United bakal memainkan laga pertamanya melawan Orlando City. Namun sebelumnya, mereka akan mentas terlebih dahuli di babak 16 besar Piala CONCACAF melawan Alajuelense pada 6 dan 13 April mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net