Belum Mainkan Asnawi Mangkualam, Pelatih Ansan Greeners Buka Suara

Belum Mainkan Asnawi Mangkualam, Pelatih Ansan Greeners Buka Suara

Liga CacingK League 1 – Hingga pekan ketiga K-League 2, Asnawi Mangkualam belum juga dimainkan Ansan Greeners. Menanggapi hal tersebut, pelatih the Wolves, Kim Gail-sik buka suara. Menrutnya, Asnawi belum cukup fit untuk dimainkan.

Asnawi, yang datang dari PSM Makassar dengan status pinjaman saat ini  sudah menyelesaikan karantina mandiri keduanya beberapa waktu lalu. Pasca karantina, public jeas berharap sang pemain bisa mentas bersama tim barunya tersebut. Namun sampai hari ini, Asnawi masih belum bisa melakukan debutnya.

Tak ingin spekulasi terus bergulir, Kim Gail-sik selaku pelatih utama Asnan buka suara. Ia menilai Asnawi masih belum cukup prima untuk debut bersama the Greens dalam waktu dekat lantaran kebugarannya masih jauh dari harapan.

“Asnawi sudah dua minggu menjalani latihan. Tapi saya masih butuh waktu untuk melihat perkembangannya. Dari pengamatan saya, kebugarannya belum mencapai 100 persen,” jelas Gil-sik diwartakan laman Sports Seoul, seperti diwartakan Goal Indonesia.

Baca Juga:  Baru Pekan Pertama, Ulsan Hyundai Catatkan Rekor di K-League

“Saat rapat tim saya sudah bertanya kepada dia: ‘Tolong beri tahu saya apakah kebugaraan Anda sudah bagus? Jika iya, saya akan memasukkan Anda ke dalam lapangan’. Saya kira kesempatan dia untuk bermain semakin dekat.”

Dalam laga terbaru Ansan Greeners, the Wolves hars kalah dari  Gyeongnam 2-1, Sabtu (13/3) kemarin. Sempat unggul lebih dulu, Ansan justru keok jelang penghujung laga. Gil-sik pun mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan timnya tersebut.

“Dari sudut pandang pelatih, tentunya itu mengecewakan. Tapi saya kira pemain juga merasakan kekecewaan yang sama. Saya harap dia bisa memperlihatkan performa lebih bagus di pertandingan berikutnya,” kata Gil-sik dinukil laman Gyeonggi Shinmun.

“Saya menginginkan kemenangan sebanyak mungkin di kandang pada musim ini. Performa baggus akan membuat banyak fans datang ke stadion. Jika pemain dapat menunjukkan sikap pantang menyerah, saya rasa kami akan mendapat hasil memuaskan.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net