Yokohama F Marinos

Bek Thailand Dapat Kontrak Baru Bersama Yokohama F Marinos

Bek asal Thailand, Theerathon Bunmathan, mendapat perpanjangan kontrak dari klub Japan J 1 League ,Yokohama F Marinos. Menandatangani kontrak baru, Theeraton memastikan tetap di Jepang musim depan.

Hal tersebut diumumkan langsung pihak klub melalui situs media sosial resmi tim. Selain Theerathon, dua pemain asing lainnya, Marcos Junior dan Thiago Martins, juga mendapat pembaharuan kontrak.

“Kami dengan gembira mengumumkan bahwa tiga pemain, Theerathon, Marcos Junior dan Thiago Martins telah menandatangani kontrak perpanjangan dan tetap bersama tim untuk musim 2021,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Yokohama.

Theerathon Bersama Yokohama F Marinos

Theerathon Bunmathan memang punya peran sentral bersama Yokohama Marinos. Klub mengakui sang pemain merupakan salah satu pemain penting untuk Yokohama sejak bermain dengan status pinjaman bersama pada musim 2019.

Mantan pemain klub Liga Thailand, Buriram United itu membantu Yokohama memenangkan kompetisi J1 pada musim 2019, di mana Yokohama menyelesaikan kompetisi tersebut dengan selisih enam poin di atas FC Tokyo yang menempati posisi kedua.

Untuk musim 2020, Yokohama gagal mempertahankan gelar yang diraihnya di musim sebelumnya di mana Kawasaki Frontale akhirnya keluar sebagai kampiun. Skuad besutan Ange Postecoglou itu hanya mampu menduduki peringkat ke-9 sekaligus harus melepaskan tiket AFC Champions League (ACL) musim 2021.

Theerathon Bunmathan

Theerathon Bunmathan sendiri bisa dibilang sebagai salah satu bek kiri terbaik yang dimiliki Thailand. Bek 30 tahun tersebut, punya sepakterjang panjang khususnya bersama Timnas Gajah Putih.

Memulai karier di Rajpracha, Theerathon menjalani karier terbaiknya bersama Buriram United dari 2009 sampai 2016. Bersama raksasa Liga Thailand tersebut, Theerathon mencatatkan 218 pertanding dengan 15 gol.

Dari Buriram, sang pemain sempat merumput untuk Muangthong United sebelum akhirnya dilepas ke Vissel Kobe dengan status pinjaman. Semusim bersama Vissel, si pemain kembali dipinjamkan ke Yokohama F Marinos sebelum akhirnya mendapat kontrak di akhir 2020 ini.

Bersama Timnas Thailand, Theeraton juga dikenal sebagai bek kiri andal sekaligus seorang playmaker. Di sepakbola internasional, dia mampu mencatatkan 64 caps dengan 6 gol.

Leave a Reply