Resmi! J-League Bisa Ditonton Penikmat Sepakbola Indonesia

Begini Regulasi Pemain Asia Tenggara di J-League

Liga CacingJ1 League – Dalam beberapa hari ke depan, Meiji Yasuda J-League 2021 bakal dihelat. Pada thaun ini, J-League memiliki aturan khusus yang menguntungkan pemain asal Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Apa itu?

Sebelumynya, j-League hanya membatasi jika sebuah klub hanya boleh memiliki lima pemain asing dalam skuat. Namun sejak musim 2019, J-League membebaskan setiap klub untuk memiliki pemain asing. Namun, klub hanya boleh memainkan lima pemain asingnya pada setiap pertandingan.

Baca Juga: Pelatih Lechia Beberkan Proses Adaptasi Egi MV

Tak hanya itu, J-League juga memberlakukan aturan untuk J-League Partner Nations (JPN), mereka yang bertindak sebagai mitra kebanyakan berasal dari Negara ASEAN. Bahkan pada tahun 2021 ini, semua mitra yang masuk ke dalam JPN tak dihitung sebagai pemain asing. Mereka akan masuk ke dalam kuota pemain lokal.

Hal tersebut jelas menguntukan para pemian yang merupakan anggota JPN, termasuk Indonesia. Pada musim 2021 ini, ada lima pemain ASEAN yang bermian di J-League. Tiga di antaranya mentas di J-League 1 yakni Chanathip Songkrasin (Hokkaido Consadole Sapporo), Theeraton Bunmathan (Yokohama F Marinos), serta Dang Van Lam (Cerezo Osaka).

Sementara di J2 League, tersemat pemain asal Thailand, Sittichok Paso, yang mempekuat Ryukyu FC. Sementara di J3 League tersemat striker asal Malaysia yang mentas bersama Azul Claro Numazu, Hadi Fayyadh.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply