Bawa Empat Fullback Kanan ke Euro 2020, Begini Alasan Gareth Southgate

Bawa Empat Fullback Kanan ke Euro 2020, Begini Alasan Gareth Southgate

Liga Cacing – Berita Bola – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sudah mengumukan 26 pemain yang bakal berlaga di Euro 2020. Dalam daftar, ia memasukan empat fullback kanan sekaligus. Terkait hal tersebut, Southate pun memberikan pandangannya.

Dari empat fullback yang tersemat dalam skuat, nama Tren Alexander-Arnold dipanggil di menit-menit terakhir. sebelumnya, Arnold diprediksi tak masuk dalam komposisi skuat yang bakal dibawa Southgate. Namun mantan pelatih Middlesbrough itu tetap menyematkan Arnold dalam skuat.

Kehadiran empat fullback kanan dalam tim besutannya memang terasa lumayan timpang. Lantaran di sisi berlawanan Southgate hanya membawa sepasang fullback yakni Ben Chilwell dan Luke Shaw. Meski begitu, Southgate yakin keputusannya membawa empat fullback kanan yakni Kyle Walker, Reece James, Kieran Trippier dan Arnold merupakan keputusan rasional mengingat keempatnya tmapil impresif.

Meski tak mampu membawa Liverpool mempertahankan gelar, Arnold kembali menemukan kembali sentuhannya di pekan-pekan terakhir Premier League. Sementara tiga fullback lain yakni Walker, Trippier dan James mampu membawa timnya masing-masing menjuarai kompetisi.

Baca Juga: Terpapar COVID-19, Timnas Belanda Tepikan Kiper Valencia di Euro 2020

“Pada dasarnya mereka semua ada dalam skuad karena mereka adalah pesepakbola yang sangat bagus dan jika saya bisa memilih lima atau enam bek kanan, saya mungkin akan melakukannya,” jelas Southgate.

“Kieran di sini bisa bermain sebagai wing-back juga bek kanan. Reece James bisa bermain sebagai bek tengah di sisi kanan dalam formasi tiga bek atau wing-back kanan.

“Trent bermain di bek kanan dan Kyle Walker, seperti yang Anda tahu, bermain sebagai bek tengah di sisi kanan dalam formasi tiga bek kami. Ia juga bermain sebagai bek kiri saat pertandingan melawan Denmark. Reece James juga mampu bermain di lini tengah seperti saat laga melawan Aston Villa.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net