Rencana Kehadiran Penonton Buat Malaysia Super League Selangkah Lebih Maju dari Liga 1

Baru Tiga Pekan Berjalan, Operator Liga Malaysia Jatuhkan Hukuman untuk Dua Wasit

Liga CacingMalaysia Super League – Meski kompetisi baru memaski pekan ketiga, Federasi sepakbola Malaysoa, FAM, sudah menjatuhkan hukuman kepda dua wasitnya lantaran melakukan kesalahan dalam memimpin pertandingan.

Dua wasit yang memimpin pertandingan Malaysia Super League yakni dalam laga Petaling Jaya City melawan Melaka United serta laga  Malaysia Premier League Kelantan FC melawan Perak FC II dinyatakan bersalah. Mohd Fairuzi Md Desa diskor dua pertandingan antaran gagal mendeteksi aksi diving pemain PJ City FC, Ahmad Khairil Anuar Ahmad Zamri Guna mendapatkan penalty.

Tak hanya menerima hukuman Mohd Fairuzi Md Desa juga akan dirujuk ke Manajer Pengembangan Wasit FAM dan wasit Profesional Nagor Amir Noor Mohamed untuk mengikuti program peningkatan kinerja sebelum dirinya kembali bertugas. Nantinya, ia akan memulai karir wasitnya kembali dari divisi bawah sebelum dikembalikan ke Malaysia Super League andai kinerjanya memuaskan.

Baca Juga:  Sultan Ibrahim Stadium Terpilih Sebagai Stadium of the Year 2020

Sementarara itu, wasit Mohd Amirul Aizat Mohd Lodin kedapatan berada di posisi yang salah di kotak penalti. Hal itu membuatnya didorong striker Kelantan FC, Jack Hindle dalam laga mealwan Perak

“Meski penampilan keseluruhannya (Mohd Amirul) sepanjang pertandingan memuaskan berdasarkan laporan dari Penilai Wasit, dia akan dirujuk ke Manajer Pengembangan Wasit FAM dan Wasit Profesional,” kata FAM.

“Dia harus mengikuti program peningkatan untuk memperbaiki kemampuan kepemimpinan yang diharapkan, pemilihan posisi, dan pergerakan dalam permainan.”

“Wasit ini akan diangkat kembali untuk menjadi pengadil pertandingan berikutnya setelah program perbaikan selesai dan evaluasi dilakukan,” tutur FAM menambahkan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net