Baru Pekan Pertama, Ulsan Hyundai Catatkan Rekor di K-League

Baru Pekan Pertama, Ulsan Hyundai Catatkan Rekor di K-League

Liga CacingK League 1 – Pekan pertama K-League 2021 rampung digelar. Fans sudah diperbolehkan masuk ke dalam stadion dengan menerapkan skema Social Distancing dalam menyaksikan tim yang mereka dukung. Tak hanya itu, Uslan Hyundai pun mampu mencatatkan rekor di pekan pertama.

Fans tim-tim Negeri Gingseng yang berasal dari Ibu Kota Seoul memang diperbolehkan mengisi 10 persen dari kapasitas stadion tempat laga dihelat. Sementara di Seoul, 30 persen kapasitas Stadion bileh di isi oleh fans. Namun mereka tetap harus menonton dengan protokol kesehatan yang ketat.

Empat kali juara K-League, Jeonbuk Hyundai Motor bersua dengan FC Seoul di laga pembuka pada 27 Februari lalu di Jeonju World Cup Stadium. Laga tersebut menjadi laga debut bagi dua pelatih kesebelasan  Kim Sang-sik dan Park Jin-sub.

Fans juga bisa kembali menyaksikan performa Ki Sung-yeung yang diklaim terlibat skandal kekerasan seksual. Dalam laga tersebut, Ki bermain selama 27 menit dan laga harus berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Jeonbuk.

Sementara itu, Suwon FC yang kembali ke K-League pasca absen lima tahun harus bermain imbang dengan Daegu FC. Skor akhir kedua kesebelasan berakhir sama kuat 1-1. Sehari berselang, Pohang Steelers mampu membungkap Incheon United dengan skor 2-1.

Menariknya, dalam laga Pohang melawan Incheon, pemain Incheon menggunakan pita hitam untuk memberikan penghormatan kepada ayah penjaga gawang mereka Stefan Mugosa yang baru saja mangkat pada 25 Februari lalu.

Baca Juga:  Ki Sung-yeung Menolak Tuduhan Kekerasan Seksual yang diarahkan kepadanya

Sementara itu, Suwon Bluewings mampu membungkan Gwangju FC dengan skor 1-0 via gol Kim Gun-hee. Kemenagnan tersebut menjadi kemenangan pertama Suwon dalam laga pembuka K-League dalam 7 tahun terakhir.

Pada laga yang dihelat 1 Maret lalu, legenda hidup Korea Selatan, Hong Myung-bo melajukan debutnya sebagai pelatih kepada Ulsan Hyundai. Ulsan mampu membekuk Gangwon FC dengan skor 5-0 di  Ulsan Munsu Football Stadium.

Dalam laga tersebut, Yoon Bit-garam membuka keunggulan di menit ke-27 via tendangan bebas. Kim In-sung mampu mencetak dua gol pada laga tersebut sekaligus dan mampu membantu tim catatakan kemenangan dengan marjin terbesar di laga pembuka.

Di hari yang sama, Seongnam FC dan Jeju United harus bermain imbang dengan skor 0-0. Seongnam gagal memanfaatkan keunggulan pemain pasca Jin Seong-uk di usir keluar pada pertengahan babak kedua.

Selain itu, pembukaan K-League musim ini juga ditandai dengan peraturan baru terkait pergantian pemain. Klub-Klub K League 1 diperbolehkan mengganti lima pemain jika mereka memainkan satu pemain U-22 dan memiliki dua atau lebih pemian U-22 dalam 18 pemain yang disertakan dalam pertandingan.

Namun, jika satu pemain U-22 bermain dari awal pertandingan, pemain U-22 lain di bangku cadangan harus memainkan laga sebagai pemain pengganti untuk menggunakan kesempatan lima pergantian pemain. Jika tidak, mereka, klub hanya diperbolehkan mengganti tiga pemain.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net