Bali United Diundang Mentas di Liga Belanda?

Bali United Diundang Mentas di Liga Belanda?

Liga CacingEredivisie – Direktur Kooperasi Eerster Divisie (CED), Marc Boele memiliki gagasan untuk mengundang Bali United mentas di kompetisi kasta kedua Liga Belanda. Mengapa demikian?

Ide Marc Boele muncul lantara krisis keuangan yang menerpa sepakbola Belanda yang porak podanda lantaran pandemi Covid-19. Boelde ingin membuat terobosan baru agar kompetisi kasta dua belanda mendapat sorotan secara nasional atau internasional.

Oleh karena itu ia menggagaskan tim Negara lain mentas di Eerste Divisie lantaran sebelumnya kompetisi kasta kedua ini sempat kecipratan dampak Stefano Lilipaly yang sempat menjadi perbincangan kala masih memperkuat  Telstar. Eksposur untuk sang pemain terlihat tinggi dan Boele ingin hal tersebut kembali terulang.

“Contoh: ketika Stefano Lilipaly dipanggil sebagai pemain Telstar untuk timnas Indonesia,” kata Boele dikutip dari Ad.nl, Rabu (31/3). “Tiba-tiba kami menyadari item online –eksposur di internet– dari Telstar bukan dua ribu, tetapi seratus ribu hits. Mengapa kita tidak mengeksploitasi kepentingan asing ini sebagai percontohan?” tambahnya.

Baca Juga:  Pesta Gol Timnas Belanda Telan Satu Korban

Hal ot membuat Boele merasa jika mengundang tim luar negeri akan membuat kompetisi menjadi lebih tersorot di mata dunia. Namun ia merasa ide itu masih membutuhkan gagasan lebih jauh lagi untuk dikaji,

“Jangan salah paham, itu hanya ide. Tetapi saya pikir Anda harus memikirkan tentang bagaimana memberikan lebih banyak eksposur pada kompetisi,” beber Boele.

“Dan akhirnya lebih banyak pendapatan untuk klub. Dalam hal ini saya tidak akan berpikir itu ide gila, [mengundang] Bali United ke Kitchen Champion Division,” tambahnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net