Bakal Lawan Thailand, Shin Tae-yong Ingat Kembali Laga melawan Akira Nishino

Bakal Lawan Thailand, Shin Tae-yong Ingat Kembali Laga melawan Akira Nishino

Liga Cacing – Berita Bola –  Timnas Indonesia bakal berusa Thailand pada pertandingan pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab pada Kamis (3/6) malam WIB. Jelang laga, pelatih Timnas Shin Tae-yong mengenang laga dengan pelatih tim lawan, Akira Nishino.

Kedua sosok yang saat ini menjadi juru taktik sempat bersua di level klub pada ajang Liga Champions Asia 2010 lalu. kala itu, Shin Tae-yong memperkuat Seongnam Ilhwa Chunma menundukkan tim Nishino, Gamba Osaka dengan skor lumayan telak, 3-0.

“Itu sudah berlalu lama, sepuluh tahun yang lalu. Itu juga antarklub. Saat ini antarnegara, dan kami berdua bertemu lagi. Kami harus lebih fokus, dan akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan kemenangan,” ujar Tae-yong dikutip laman PSSI.

Menurut Tae-yong, Nishino merupakan sosok yang cakap sebagai pemain maupun pelatih. Bahkan, kedua sosok ini memiliki kesamaan kala mengantarkan negaranya masing-masing berlaga di Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga:  Kegigihan Asnawi Mangkualam Dipuji Kapten Ansan Greeners

Kala itu, Shin yang membesut Korsel memang gagal membawa tim lolos ke fase berikutnya lantaran sudah dua kali kalah di fase grup.. Namun di laga pamungkas, mereka mampu menekuk Jerman dengan skor 2-0. Hal tersebut jelas menjadi sebuah prestasi tersendiri.

Di sisi lain, Nishino mampu membawa Timnas Jepang melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai Runner Up grup H. Jepang mengoreksi  satu menang, satu seri dan satu kali kalah. Di fase gugur, mereka keok dari Belgia yang pada akhirnya sukses melaju ke semifinal.

“Pelatih tersebut saat Piala Dunia 2018 memegang timnas Jepang, sampai masuk 16 besar. Dia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman,” sanjung pria berusia 51 tahun ini.

Meski punya capaian yang bagus dari dirinya, Shin Tae-yong bertekad mengalahkan Nishono pada pertemuan mendatang. Menurutnya, saat ini skuatnya sudah jauh lebih baik pasca mengalami sepsasang kekalahan di laga uji coba melawan Afganistan dan Oman.

“Kondisi pemain sejauh ini baik. Latihan hari ini di organisasi permainan agar bisa bergerak secara bersama-sama,” kata Tae-yong.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net