Bahasa Jadi Kendala Todd Ferre di Lampang FC

Bahasa Jadi Kendala Todd Ferre di Lampang FC

Liga CacingThai League – Todd Rivaldo Ferre baru saja melakoni laga debut bersama tim barunya, Lampang FC yang mentas di Thai  League 2. Pemain asal Papua ini masih memiliki kendala terkait bahasa dalam proses adaptasinya bersama klub.

Ferre memang bergabung dengan Lampang FC via status pinjaman hingga akhir musim ini rampung. Namun Lampang memiliki obligasi untuk menambah ekstensi sang pemain sebulan lebih lama dari kontrak yang sudah diteken sebelumnya.

Ferre sendiri sempat bermain sebentar dalam laga melawan Uthai Thani. Ia masuk di menit-menit akhir. Meski terasa pahit, hal tersebut dianggap wakar lantaran dirinya belum bisa berkomunikasi dengan baik dengan pemain lain di klub anyarnya itu.

“Dia dapat beradaptasi dengan baik dengan rekan setimnya dan memahami taktik. Hanya saja dia terkendala bahasa,” bunyi pernyataan Lampang FC.

Baca juga:

Meski begitu, Lampang FC tak lepas tangan terhadap kendala Todd Ferre. Mantan pemain Persipura Jayapura ini bakal berkomunikasi dengan Ayu Lateh guna mempercepat proses adaptasinya. Ayu sendiri memang bisa menggunakan bahasa Jawi yang agak mirip dengan bahasa Melayu. Bahasa ini memang sering digunakan di Selatan Thailand.

“Ayu Lateh menjadi penerjemah baginya. Keduanya bisa menggunakan bahasa Jawi,” bunyi keterangan tersebut.

Kans Ferre untuk bermain lebih banyak amat terbuka kala Lampang bertanding dengan Siam Navi, Rabu (10/2) sore. Hal tersebut disampaikan langsung oleh keterangan tertulis Lampang FC.

“Pada pertandingan selanjutnya, Lampang akan menjamu Navy FC. Todd mungkin akan bermain penuh dalam pertandingan tersebut,” bunyi keterangan Lampang FC.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply