Hitung-Hitungan Peluang PSV Eindhoven Lolos ke Liga Champions

AZ Alkmaar dan PSV Saling Sikut Berebut Tiket Liga Champions

Liga Cacing – Eredivisie – Kompetisi teratas sepakbola Belanda, Eredivisie segera berlanjut ke rangkaian pertandingan pekan ke-32 pada akhir pekan ini. Setelah Ajax dipastikan menjadi juara di musim ini, persaingan beralih pada perebutan tiket Liga Champions musim depan untuk PSV dan AZ Alkmaar.

Klub asal ibu kota tersebut memastikan menyegel titel juara setelah menumpas tim peringkat ketiga, AZ Alkmaar dengan skor 2–0 di Johan Cruyff Arena, Minggu (25/4/2021). Raihan 79 poin milik Ajax tak mampu lagi dikejar oleh para pesaing mereka di Eredivisie.

Kini, perhatian mengarah pada perebutan posisi kedua atau batas akhir zona Liga Champions. Tim yang bisa finis di peringkat kedua memang masih harus melalui jalur kualifikasi Liga Champions untuk mendapatkan tiket berlaga di fase grup musim depan.

Eredivisie memang hanya mendapatkan satu tiket langsung masuk fase grup Liga Champions dan itu telah disegel oleh Ajax yang berstatus juara musim ini.Sementara posisi kedua masih akan diperebutkan oleh PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar.

Saat ini, PSV menduduki posisi kedua dengan 65 poin, hanya berselisih satu angka dari AZ yang ada di peringkat ketiga klasemen sementara. Dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga laga lagi, otomatis hasil pertandingan pekan ke-32 akhir pekan ini berpeluang membawa PSV memperlebar selisih poin dari AZ Alkmaar.

Baca Juga: AJAX AMSTERDAM BERSIAP JUAL DUA BINTANGNYA?

Pasalnya, PSV hanya akan menghadapi tim papan bawah Willem II Tilburg yang sedang terancam terjerat zona degradasi karena baru mengemas 25 poin dan cuma berselisih tiga angka dari VVV yang ada di peringkat ke-17.

Meski begitu, PSV tetap wajib mengusung kewaspadaan tinggi karena kondisi bisa saja berbalik, mengingat Willem II Tilburg diyakini akan bertarung habis-habisan demi menghindari degradasi.

Sedangkan perjalanan AZ Alkmaar dalam upayanya mendapatkan satu tiket ke Liga Champions sedikit lebih mudah karena hanya akan melawan Fortuna Sittard yang menempati pos ke-10 klasemen. Fortuna Sittard saat ini sudah tak lagi mengejar target apapun sehingga diprediksi akan bermain santai sehingga bakal memudahkan AZ.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net