Asnawi Mangkualam DIminta Tak Bermain Terlalu Keras

Asnawi Mangkualam DIminta Tak Bermain Terlalu Keras

Liga CacingK League 1 – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik meminta Asnawi Mangkualam untuk mengurangi gaya bermain keras yang sudah melekat kepadanya. Kim meminta pemian asal Sulawesi itu memperbaiki performa saat transisi bertahan tim.

Sebelumnya, Gil-sik menyebut jika proses adatasi Asnawi di sepakbola Korea Selatan lumayan impresif. Ia merasa pemain 21 tahun itu bisa menjadi pesepakbola yang berkualitas andai ia mampu memperbaiki performanya, terutama untuk bertahan.

Kim menilai jika kemampuan Asnawi dalam mencari posisi Ketika bertahan dinilai masih kurang. Tak hanya itu, Kim juga mencatat jika Asnawi kerap melakukan berbagai pelanggaran yang tak perlu di lini pertahanan Ansan. Hal tersebut bisa saja mendatangkan kerugian bagi tim.

“Kemampuannya untuk bermain agresif, pergerakannya, dan keinginan tampil ngotot sudah bagus. Tapi dalam hal memilih posisi ketika bertahan, atau melakukan kontak badan yang berakhir dengan pelanggaran harus dikurangi,” ujar Gil-sik dikutip laman Sports-G.

Baca Juga:  Dipanggil Timnas Indonesia, Pelatih Ansan Greeners Merasas Berat Lepas Asnawi

Lebih lanjut, Gil-sik meminta Asnawi untuk bekerja lebih keras lagi lantaran ia akan lebih sering terlibat dalam penyerangan dan pertahanan. Tak hanya itu, ia juga sudah menyiapkan skema khusus guna menunjang peran Asnawi dengan skema 3-5-2. Di pola tersebut, eks PSM Makasaar itu mungkin bakal berperan sebagai fullback.

“Saya sedang mencoba menggunakan tiga bek, bukan empat bek. Tiga bek, dan satu bek sayap. Jadi ketika kami mempertimbangkan peran Asnawi, kami akan memakai tiga bek dengan Asnawi sebagai bek sayap,” beber Gil-sik.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net