Andai Terus Tampil Apik, BukanTak Mungkin Asnawi Mangkualam Main di K-League 1

Asnawi Debut di Korea, Shin Tae-yong Buka Suara

Liga CacingK League 1 – Asnawi Mangkualam baru saja melakukan debutnya bersama Ansan Greeners di akhir pekan lalu. Debutnya pemain asal Sulawesi ditanggapi oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Pelatih Ansan Greeners Sebut Asnawi Mangkualam Bisa Lebih Bagus dari Pemain Vietnam

Shin, yang saat ini tengah menjalani perawatan lantaran penyakit kronisnya di Korea Selatan tak bisa menyaksikan debut Asnawi secara langsung. Dalam laga tersebut,Asnawi tampil penuh dan menunjukan performa yang apik bagi tim dalam laga melawan  Yangpyeong FC di ajang Piala FA Korea. Meski begitu, ia juga sempat membuat berbagai kesalahan. Shin pun memberikan tanggapannya terhadap sang pemain.

“Dia seorang pemain yang tidak hanya mempunyai skill bagus, tapi juga kekuatan fisik, mental tangguh. Itu sesuatu yang jarang dimiliki pemain Indonesia,” ucap Tae-yong dikutip laman Chosun Ilbo. “Mengingat itu merupakan debutnya, wajar hika masih ada beberapa kesalahan. Tapi itu merupakan debut yang bisa dibilang dapat dia lalui dengan baik.”

Pasca debut, Asnawi semakin percaya diri dan yakin dirinya bisa berkontribusi bagi the Green Wolves. Menurutnya, ia akan mengasah spesialsiasinya guna mendapatkan satu tempat di tim utama.

“Saya akan terus berusaha meningkatkan performa di tiap pertandingan, dan mengembangkan kemampuan yang saya anggap saya kuasai dengan baik. Saya ingin membantu tim promosi ke K League 1 melalui assist sebanyak mungkin,” ucap Asnawi dinukil laman Nuri Ilbo.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net