Arsenal Catatkan Gol Tandang Masif di Europa League

Arsenal Catatkan Gol Tandang Masif di Europa League

Liga Cacing – Berita Bola –  Arsenal mampu menang dengan skor 1-3 dalam babak 16 besar Europa League atas Olympiakos di Karaiskaki Stadium, Jumat (12/3) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menjadi modal yang baik bagi anak asuh Mikel Arteta di leg kedua.

Arsenal unggul lebih dulu melalui aksi Martin Odegaard di menit ke-34. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum. Olympiakos pun mampu menyamakan kedudukan pasca rehat lewat aksi Youssef El-Arabi di menit ke-58.

Gunners pun merespon gol tersebut melalui dua gol tambahan hasil kreasi Gabriel Magalhas dan Mohamed Elneny. Skor akhir 1-3 bertahan hingga laga paripurna. Kemenangan tersebut membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta puas dengan torehan anak asuhnya.

“Ini adalah kemenangan besar bagi kami, hasil yang bagus dengan tiga gol tandang dan kemenangan di kompetisi ini selalu bagus,” kata Odegaard seperti dikutip dari BBC.

“Mentalitas di tim ini sangat bagus. Sangat senang dengan segalanya. Kami menunjukkan semangat dalam tim dan cara kami saling mendukung. Jika satu pemain membuat kesalahan maka kami bereaksi. Itulah masalahnya, menjadi sebuah tim. Ketika seorang pemain membuat kesalahan, Anda harus membalas sebagai sebuah tim,” sambungnya.

Baca Juga: Tak Kalah Dari Eropa, Inilah 5 Stadion Sepakbola Terbesar di Asia

Pencetak gol pertama dalam laga tersebut, Martin Odegaard jga merasa senang dan nyaman bermain bersama Arsenal. Menurutnya, tim asal London Utara itu membuatnya seperti berada di rumah.

“Saya ingin melepaskan tembakan ke gawang, untungnya saya dapat kesempatan yang bagus dan itu masuk. Saya merasa seperti di rumah sejak hari pertama, saya senang berada di sini dan merasa hebat,” ungkap pemain pinjaman asal Real Madrid ini.

Arsenal bakal memainkan leg kedua mereka di Emirates Stadium, Jumat (19/3) mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net