Arjen Robben Tertarik untuk Comeback ke Timnas Belanda?

Arjen Robben Tertarik untuk Comeback ke Timnas Belanda?

Liga CacingEredivisie – Pasca mengepak sepasang assist bagi FC Groningen dalam lanjutan Eredivisie melawan FC Emmen, Minggu (9/5), Arjen Robben mengaku siap kembali ke Timnas Belanda.

Dalam laga yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Groningen, ia mampu berkontribusi besar atas gol kedua dan ketiga De trots van het Noorden yang dikoreksi oleh Alessio da Cruz. Sepasang assist itu menjadi kontribusi perdana Robben untuk timnya di musim ini.

Meski baru saja tampil impresif, Robben mengaku senang andai pelatih Timnas Belanda, Frank De Boer menyertakan namanya ke dalam skuat De Oranje untuk berlaga di Euro 2020 mendatang.

“Jika [memang dipanggil] demikian, saya akan pergi ke sana [Euro]”, katanya kepada Dagblad van het Noorden. “Musim panas lalu ketika saya kembali [dari pensiun], bermain di Euro adalah mimpi terliar saya. Pertama, saya harus tetap realistis dan lihat bagaimana keadaannya dalam beberapa minggu mendatang. Kita lihat nanti.”

Sejauh ini, menukil laman transfermarkt, Robben sudah mengoreksi 186 menit bermain dari lima laga yang ia mainkan di Eredivisie. Wacana pemanggilan kembali Robben pun didukung penuh oleh pelatih Groningen, Danny Buijs. Andai ia menjadi De Boer, maka ia tak akan ragu menyertakan mantan punggawa Real Madrid itu dalam skuat.

Baca Juga:  Punggawa Sparta Rotterdam Masuk Bidikan Calon Juara Ligue 1

“Saya tidak perlu memikirkan hal itu sedetik pun. Seorang pemain dengan kualitas seperti dia di ruang ganti, dengan karakter seperti itu. Anda gila jika membiarkannya,” kata Buijs.

Robben terakhir kali mentas bersama De Oranje pada 17 Oktober 2017 lalu. Kala itu, ia suskses mencetak sepasang gol bagi kemenangan 2-0 Belanda atas Swedia. Roben juga semapat mentas di enam ajang akbar yang diikuti Belanda yakni Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014 serta Euro 2004, 2008, dan 2012.

Terdekat, De Boer akan mengumumkan skuat sementara Belanda pada Jumat (14/5) mendatang. Setelahnya, jumlah tersebut akan dikerucutkan pada 26 Mei.

Pasca seleksi tim, Matthijs De Ligt dan kolega bakal melakukan sepasang laga uji coba melawan Skotlandia pada 2 Juni dan Georgia, empat hari berselang. Belanda akan tergabung bersama Ukraina, Austria dan Macedonia Utara. Ketiga lawan tersebut akan dihadapi Belanda pada 13-21 Juni mendatang di Amsterdam.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net