Antara Barcelona dan Amerika, Kemana Aguero Berlabuh?

Antara Barcelona dan Amerika, Kemana Aguero Berlabuh?

Liga CacingMLS – Sergio Aguero boleh dibilang jarang mendapatkan kesempatan mentas bersama Manchester City di musim ini. Banyak yang menyebut jika karir pemain asal Argentina di Inggris bakal rampung di penghujung musim.

Musim ini, Aguero memang lebih banyak berkutat dengan cedera dibanding bermain di lapangan. Kontrak sang pemain memang bakal rampung pada akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda dirinya bakal mendapatkan kontrak baru.

Terbaru, saat City kalah dari United, Pep Guardioa hanya memasukan dua pemain ketika timnya membutuhkan gol dari seorang finisher. Hal tersebut, menukil laman the Sun membuat sang pemain kesal bukan kepalang.

Aguero sendiri memang tengah dalam persimpangan. Ia belum mencetak gol sejak Januari 2020, menerima gaji sebesar 220 ribu paun. Sejauh ini, ia hanya main sebanyak 11 laga dalam berbagai kompetisi. Hal tersebtu dirasa terlalu berlebihan untuk pemain yang jarang memberikan kontribusi bagi tim.

Baca Juga: Tinggalkan Montreal, Thierry Henry Beberkan Dua Mimpinya

Minornya penampilan Aguero seakan menandakan jika karirnya di City bakal segera rampung. Sejauh ini, Aguero sudah mencetak 254 gol dalam 10 tahunnya di Manchester. Kini, ia berada di ujung karirnya meski berstatus sebagai salah satu top skor klub.

Meski begitu, dua tim besar macam Inter Miami yang bermain di Major League Soccer dan Barcelona disebut tertarik mendatangkan sang pemain. Inter Miami saat ini tengah mencoba membangun kekuatan mereka guna menjadi salah satu franchise terbaik di MLS.

Selain itu, Barca bisa menjadikan pemain Argentina sebagai kunci untuk menahan Lionel Messi agar tak hengkang ke tim lain di bursa mendatang. Kebetulan Aguero dan Messi merupakan sahabat karib yang amat dekat sejak keduanya membela Timnas Junior Argentina beberapa waktu lalu.

Di luar dua tim tersebut, New York City FC bisa juga menjadi destinasi selanjutnya. NYCFC merupakan sister club Manchester City yang juga mentas di MLS.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net