Andai Gerrard Pulang ke Liverpool, Dirk Kuyt Bakal Duduki Posisi Strategis

Andai Gerrard Pulang ke Liverpool, Dirk Kuyt Siap Duduki Posisi Strategis

Liga CacingEredivisie – Dirk Kuyt mengaku siap menjadi asistern Steven Gerrard andai pria asal Merseyside itu kembali pulang ke Liverpool dengan jabatan sebagai manajer tim menggantikan Jurgen Klopp.

Dalam enam laga terakhir, Liverpool memang tengah mengalami turbelensi peforma. Mo Salah dan kolega selalu kalah di ajang domestik. Hal ini membuat masa depan Jurgen Klopp dispekulasikan. Kabar terbaru menyebut jika Steven Gerrard bakal ditunjuk sebagai suksesor manajer asal Jerman itu.

Gerrard sendiri memang baru membawa Rangers menjuarai Liga pasca 10 tahun absen. Juaranya the Light Blues pun terbilang fantastis lantaran mereka mampu unggul 20 poin dari rival berat mereka,

Andai Gerrard nantinya ditunjuk, Kuyt mengaku siap menjadi asistennya. Kedua pemain ini memang sempat mentas bareng di Loverpool. Kuyt sempat menghabiskan enam musim di Anfield sebelum memtusukan hengkang ke Fenerbahce pada 2012 lalu.

Baca Juga:  Tiga Pemain Premier League Dipanggil Timnas Belanda

Pasca gantung sepatu pada 2018, pria asal Belanda sempat menjadi pelatih tim junior tim masa kecilnya, Feyenoord Rotterdam. Ia pun mengaku berambisi menjadi bagian dari Livepool, bersaa Gerrard, suatu hari nanti.

“Aku pikir akan sangat baik jika Gerrard ingin menangani Liverpool,” ungkap Kuyt kepada Ziggo Sports. “Liverpool ada tim masa keclnya. Ia menghabiskan waktu bersama Liverpool. Saya berharap ia bisa kembali ke sena sebagai manajer,” tambahnya.

Kuyt dan Gerrad memang sangat dekat. Keduanya bahkan masih menjalin kontak sampai saat ini. Bahkan Kuyt mengaku siap jika Gerrard menunjuknya sebagai asisten pelatiih di Liverpool andai pria asal Merseyside itu menginginkannya.

“Saya sebenarnya ingin menjadi pelatih kepala. Namun andai kesempatan menajdi asisten pelatih Liverpool datang, hal itu bakal menjadi pengecualian bagi saya,” pungkas Kuyt.

Liverpool memang belum pernah menang dalam 8 laga terakhir. Mereka kini tercecer 22 angka dari Manchester City yang memuncaki klasemen. Terdekat, mereka bakal bersua dengan RB Leipzig di akhir pekan ini pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, the Reds sempat mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net