Alasan Khusus di Balik Gabungnya Asnawi Mangkualam ke Ahsan Greeners

Alasan Khusus di Balik Gabungnya Asnawi Mangkualam ke Ahsan Greeners

Liga CacingK League 1 – Lantaran kebijakan quota pemain Asia Tenggawa, pemain muda Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam resmi merumput di kasta kedua K-League bersama Ahsan Greeners.

Asnawi mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang merumput di Negeri Gingseng. Catatan tersebut tak lepas dari peran Shin Tae-yong yang merekomendasikan anak asuhnya untuk bermain di Korea Selatan.

Selain itu, agen sang pemain, Gabriel Budi juga menyebut kebijakan baru K-League yang terbilang longgar memudahkan kliennya untuk mentas di piramida tingkat dua sepakbola Korea Selatan.

Dalam kebijakan tersebut, setiap klub K-League boleh merekrut lima pemain asing dengan rincian tiga pemain dari luar benua Asia, satu pemain dari Asia dan satu pemain lagi dari Asia Tenggara.

“Asnawi merapat ke K-League berkat adanya regulasi K-League yang memperbolehkan klub menambah kuota pemain asing asal Asia Tenggara,” ujar Gabriel Budi dikutip dari Kompas. “Asnawi disukai karena kebutuhan klub dan kualitasnya yang dinilai layak bermain di Liga Korea Selatan,” ujar Gabriel Budi.

Mentasnya Asnawi ke Ahsan Greener juga menambah panjang daftar pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri. Sejauh ini, ada beberapa nama yang mentas di Eropa macam Egy Maulana Vikri yang bermain di Lechia Gdansk (Polandia), Brylian Aldama di HNK Rijeka (Kroasia), Todd Ferre di Lampang FC (Thailand). Ryuji Utomo di Penang FC (Malaysia), dan ada Bagus Kahfi yang baru saja meneken kontrak dengan FC Utrecht (Belanda).

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply