Ajax Amsterdam Kunci Gelar ke-35 Eredivisie

Ajax Amsterdam Kunci Gelar ke-35 Eredivisie

Liga CacingEredivisie – Ajax Amsterdam sukses mengunci gelar Eredivisie ke-35 mereka pasca menundukan AZ Alkmaar dengan skor 2-0 pada Minggu (25/4) kemarin malam WIB.

Pada laga tersebut, kemenangan Ajax disumbangkan oleh Davy Klaassen yang sukses mencetak sepasang gol di menit ke- dan 90. Kemenangan tersebut membuat tim Ibu Kota mengepak 76 angka dan berjarak 12 angka dari rival terdekatnya, PSV Eindhoven di posisi kedua klasemen sementara.

Sejatinya, masih ada empat laga yang tersisa. Andai Ajax selalu kalah dalam empat laga tersisa, mereka masih unggul dari PSV untuk urusan head to head dan selisih gol. Saat ini Ajax mampu mengoreksi 68 gol, berbanding 35 milik PSV.

Baca Juga:  Diminati 3 Raksasa Eropa, Ajax Patok Harga Tagliafico Rp 438,9 M

Dalam Eredivisie biasa dikuasai oleh Ajax, PSV dan Feyenoord. Ajax menjadi tim terbanyak yang menjuarai turnamen, disusul PSV dengan kolesi 24 gelar, dan Feyenoord 15 kali.Dengan gelar juara ini, Ajax juga lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan.  Sementara tim peringkat dua akan melalui fase play-off terlebih dulu.

PSV masih berjuang untuk masuk Liga Champions. Saat ini, poin mereka ada di angka 64 poin. Posisi mereka masih belum aman lantaran AZ Alkmaar di posisi ketiga masih mengintai dengan koleksi 61 poin.

Hasil sementara pekan ke-30: Willem II 1 vs RKC Waalwijk 0; Heerenveen 0 vs PEC Zwolle 2; PSV 1 vs Groningen 0; Sparta Rotterdam 2 vs VVV Venlo 0; Emmen 3 vs Heracles 1; ADO Den Haag 0 vs Fortuna Sittard 3; Ajax 2 vs AZ 0.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net