Ajax Amsterdam Ingin Beli Johan Cruyff ArenA

Ajax Amsterdam Ingin Beli Johan Cruyff ArenA

Liga CacingEredivisie – Menukil laman De Telegraaf, Ajax Amsterdam bersiap membeli Johan Cruyff ArenA guna menjadi pemegang saham tertinggi di Johan Cruyff ArenA.

Sejauh ini, Ajax hanya menyewa stadion tersebut. Per musim, tim asuhan Erik Ten Haag harus membayar tak kurang dari 10 juta Euro per musim. Angka tersebut dirasa terlalu besar mengigat oprasional klub hanya bisa ditutupi oleh penjualan tiket.

Kini, menukil laman De Telegraaf, Ajax bersiap menjadi pemegang saham tertinggi di Johan Cruyff ArenA guna membawa klub menjadi salah satu tim dengan reputasi terbesar di Eropa dengan mendapatkan pemasukan yang lebih besar dari sebelumnya.

Sejalan dengan hal tersebut, General Manajer Ajax, Edwin van der Sar menyebut jika Stadion tak siap bekerjasama dengan baik. “Namun Ajax memiliki solusi untuk mengatasi masalah keuangan dan operasional klub. ArenA harus mengadopsi sikap yang berbeda terhadap opsi ini,” ungkapnya.

Baca Juga:

Dalam setahun ke belakang, hubungan Ajax dan ArenA memang kurang memburuk. Dibutukan mediator guna menyelesaikan masalah pada kedua belah pihak. Tim asal Amsterdam diklaim tak senang lantaran uang dari katering masuk ke ArenA bukan kepada klub.

Selain itu, mereka juga tak senang dengan kebijakan stadion yang tak menampilkan sponsor Ajax kala mereka bermain. Untuk itu, mereka ingin melakukan pembelian Stadion agar finansial mereka bisa terkontrol dengan baik guna membangun reputasi klub menjadi salah satu tim Eropa yang disegani.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply