AFC Terpaksa Tunda Laga Play-off AFC Cup 2021, Kenapa?

AFC Terpaksa Tunda Laga Play-off AFC Cup 2021, Kenapa?

Liga Cacing – Berita Bola –  Konfederasi sepakbola ASIA (AFC), resmi menunda laga play-off AFC Cup antara tim India, Bengaluru FC melawan tim Maladewa, Clube Eagles hingga waktu yang tak ditentukan. Mengapa?

Bengaluru, yang berstatus sebagai tuan rumah dalam laga tersebut harus menjalani laga di Maladewa lantaran pemerintah Maladewa tak mengizinkan warganya untuk bepergian ke India lantaran tingginya kasus COVID-19 di Negeri Bombay.

Nantinya laga antara kedua klub ini akan menentukkan siapa yang bakal lolos ke Grup D AFC Cup.  Meski begitu AFC terpaksa menunda laga kedua ti lantaran federasi speakbola Maladewa (FAM) sudah menyurati AFC untuk menunda laga tersebut lantaran mereka kesal karena pemain dan ofisial Bengaluru kedapatan tengah keluyuran di Kota Male pasca kedatangan mereka pada Jumat (7/5) kemarin.

Baca Juga:  Senangnya Sporting CP Lolos Otomatis ke Liga Champions

“Pertandingan babak play-off dan fase grup zona selatan diputuskan untuk ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Tim yang sudah tiba di Maladewa diharapkan dapat mengatur jadwal kepulangan mereka sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan AFC,” demikian pernyataan AFC melalui laman resmi mereka.

“Sikap yang tidak bisa [kami] terima dari [pemain] Bengaluru yang telah melanggar protokol dari kementerian kesehatan dan AFC. Klub harus segera meninggalkan Maladewa secepatnya, karena kami tak senang dengan ulah mereka ini,” cetus menteri olahraga Maladewa, Ahmed Mahloof, melalui akun Twitter pribadinya.

“Kami telah memberitahu FAM bahwa kami tidak dapat menggelar pertandingan, dan meminta mereka untuk mengatur kepulangan Bengaluru. Kami selanjutnya akan berkorespondensi dengan AFC melalui FAM untuk menunda pertandingan fase grup.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net