AFC Terima Pengunduran Diri Korea Utara dari Pra Piala Dunia 2022

AFC Terima Pengunduran Diri Korea Utara dari Pra Piala Dunia 2022

Liga Cacing – Berita Bola – Federasi sepakbola Asia, AFC sudah menerima pengunduran diri Korea Utara dari kualifikasi Piala Dunia 2022.  Sebelumnya, mereka sudah mengajukan permohonan undur diri lantaran pandemi COVID-19.

Di ajang pra Piala Dunia 2022, Korea Utara tergabung dalam Grup H. Untuk melakoni tiga laga tersisa, AFC sudah menunjuk Korea Selatan sebagai tuan rumah di fase grup tersebut. namun Korut memilih untuk undur diri meski Korsel terbilang mampu menerapkan protokol ketat untuk meminimalisir persebaran COVID-19.

“AFC hari ini mengonfirmasi pengunduran diri Korea Utara dari kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023,” demikian pernyataan AFC melalui laman resmi mereka.

“Permasalahan ini selanjutnya diserahkan kepada komite organisasi kompetisi FIFA, dan detail selengkapnya mengenai klasemen di Grup H, yang berisikan Turkmenistan, Korea Selatan, Lebanon dan Sri Lanka akan diumumkan dalam waktu dekat.”

Baca Juga: Kehadiran 3 Pemain Naturalisasi Tingkatkan Kekuatan Fisik Timnas Malaysia

Pengunduran diri Korut sebelumnya mematik berbagai reaksi dari sejumlah Negara. Malaysia menjadi salah satu Negara yang concern terhadap mundurnya Korut. Federasi sepakbola Malaysia merasa mundurnya Korut akan berdampak pada koleksi poin Harimau Malaya di Grup G.

Malaysia khawatir AFC bakal memangkas poin yang didapatkan dalam alga melawan tim juru kunci dengan alasan keadilan. Sejauh ini, tim besutan Tan Cheng Hoe itu berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Enam poin tersebut mereka dapatkan melalui sepasang kemenangan melawan Indonesia. Saat ini, Merah Putih ada di dasar klasemen sementara Grup G. Terdekat, Malaysia akan memainkan tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal Juni mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net