Ada Jeda Kompetisi, Kurniawan Bakal Manfaatkan Guna Benahi Tim

Ada Jeda Kompetisi, Kurniawan Bakal Manfaatkan Guna Benahi Sabah FC

Liga CacingMalaysia Super League – Pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto coba memanfaatkan jeda dua pekan Malaysia Super League guna membenahi skema permainan tim yang dibesutnya.

Performa the Rhinos di kompetisi memang tebilang lumayan buruk. Dalam lima laga yang telah dilakoni, Sabah baru mendulang empat angka. Mereka terakhir menang dengan skor 2-1 atas Terengganu FC di Stadion Likas, minggu (21/3) lalu. Pasca laga, MSL memang diliburkan selama 12 hari lantaran adanya jeda internasional. Meski agenda resmi FIFA dintunda hingga bulan Juni, Timnas Malaysia tetap melakukan pemusatan latihan.

Menurut Kurniawan, pihaknya akan memanfaatkan jeda kompetisi ini guna mengurangi kelemahan pada tim sekaligus memaksimalkan potensi pemian asing yang mereka miliki.

“Kami akan memanfaatkan kesempatan untuk melakukan persiapan lebih matang untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ujar Kurniawan melalui akun Facebook resmi klub.

Menurut Kurniawan, kemenangan atas Terengganu di akhir pekan kemarin memberikan suntikan moral tersendiri bagi anak asuhnya pasca mengalami rentetan hasil minor yang mereka tuai dalam empat laga sebelumnya.

Baca Juga:  Sabah FC Catatkan Kemenangan Perdana di Malaysia Super League 2021

“Beberapa pemain kami mengalami cedera, tapi alhamdulillah pemain Sabah sangat disiplin dan memperlihatkan tanggung jawab untuk menunjukkan penampilan terbaik, sehingga kami memperoleh tiga poin,” kata Kurniawan.

“Tiga poin ini sangat berharga, terlepas dari tuntutan meraih kemenangan di Stadion Likas. Pemain bisa menepikan tekanan, dan fokus menjalani pertandingan sampai akhirnya mampu meraih kemenangan yang didambakan suporter.”

Pasca jeda internasional, Sabah FC bakal bersua dengan Kuala Lumpur FC yang saat ini diarsiteki mantan pelatih PSM Makassar, Bojan Holdak pada 3 April mendatang

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net