Ada Ilmu Hitam Dalam Kompetisi Sepakbola di Afrika?

Ada Ilmu Hitam Dalam Kompetisi Sepakbola Afrika?

Liga Cacing – Berita Bola – Kompetisi Championnat d’Afrique des nations de football (CHAN 2021) ditenggarai terselip ilmu hitam pasca adanya penampakan kalelawar mati di lapangan pertandingan. Mengapa demikian?

Kompetisi yang dihelat di tiga Kota Kamerun pada 16 Januari hingga 7 Februari mendatang sejatinya memang berbeda dengan Piala Afrika. Dalam Chan, Timnas hanya boleh mendaftarkan pemain yang berlaga di kompetisi domestik saja tanpa melibatkan pemain yang merumput di Negara lain. Sejatinya Chan siap digelar April tahun lalu. Namun hal tersebut terpaksa dituunda lantaran pandemi Corona.

Namun, baik di Piala Afrika maupun Chan, kisah terkait ilmu hitam selalu hadir. Bahkan dalam laga pembuka antara Kamerun melawan Zumbabwe pada akhir pekan lalu, sisi ghoib dari ilmu hitam sudah diketahui. Zimbabwe menilai tuan rumah menggunakan ilmu hitam pasca matinya kalelawar jelang kick off.

Tudingan itu dilontarkan oleh Zdravko Logarusic, pelatih asal Kroasia yang menangani Zimbabwe. Ia merasa bangkai kalelawat tersebut merupakan sebuah praktik ilmu hitam. Laga perdana CHAN 2021 itu dimenangi Kamerin via gol tunggal Salomon Banga saat laga baru jalan 18 menit.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply