Absen Lama, Van Ginkel Senang Bisa Main Sepakbola Lagi

Absen Lama, Van Ginkel Senang Bisa Main Sepakbola Lagi

Liga CacingEredivisie – Punggawa Chelsea yang tengah dipinjamkan ke PSV Eindhoven, Marco Can Ginkel mengaku tengah menikmati sepakbola pasca sembuh dari cedera.

Sekedar catatan, Van Ginkel harus absen selama 32 bulan. Bahkan jika dicatat, ia harus absen dalam 119 laga bersama PSV sebelum akhirnya memulai debut kembali melawan AZ Alkmaar, Kamis (14/1) lalu. ia pun mengungkapkan kondisinya saat ini.

“Tidak 100 persen, pastinya. Saya pikir 50-50 apakah karier saya bisa bertahan. Bahaya yang ada adalah saya akan kehilangan karier, tentu saja,” kata Van Ginkel kepada Goal International.

“Secara emosional dan mental, itu sangat sulit. Tapi saya orang yang sangat positif. Saya pikir semua orang yang mengenal saya akan mengatakan itu dan itu membuat saya tetap hidup, pastinya. Tapi saya tidak dapat menyangkal bahwa saya mengalami hari-hari yang sulit, ” tambahnya.

Baca Juga:

Setelah bergabung dengan Chelsea pada 2013 dari Vitesse, ia hanya bermain empat kali untuk The Blues. Sepanjang waktunya di klub, ia dipinjamkan ke PSV, Stoke City dan AC Milan. Namun untuk saat ini ia mengaku hanya ingin memfokuskan diri bersama PSV sampai musim ini rampung.

“Fokus saya hanya pada PSV saat ini dan sisanya, kita akan lihat,” jawab Van Ginkel ketika ditanya apakah masih bisa kembali ke Chelsea dan tim nasional Belanda. “Jika saya bisa kembali ke level saya, maka saya tahu kualitas saya, tapi sekarang hanya fokus pada PSV dan diri saya sendiri. Saya ingin mendapatkan beberapa menit bermain lagi dalam beberapa laga berikutnya.”

“Pola pikir yang Anda butuhkan untuk membuatnya sama dengan yang Anda butuhkan untuk kembali. Akan menjadi lebih baik setiap harinya dan saya melakukannya. Jika Anda tidak memiliki itu, Anda tidak akan pernah kembali setelah mengalami cedera yang sangat buruk.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply