Absen Enam Tahun, Benzema Kembali Perkuat Timnas Prancis

Absen Enam Tahun, Benzema Kembali Perkuat Timnas Prancis

Liga Cacing – Berita Bola – Pasca enam tahun absen membela Timnas Prancis, nama Karim Benzema kembali hadir dalam skuat Les Blues di ajang Euro 2020 mendatang. Padahal sebelumnya, pelatih Didier Deschamps sempat menutup karir Benzema untuk membela negaranya.

Meski begitu, jurnalis kenamaan asal Prancis, Julien Laurens menyebut jika pemain Real Madrid itu akan kembali memperkuat Timnas Prancis di ajang Euro 2020 mendatang pasca aksi impresifnya bersama Los Blancos di musim ini.

“Sekarang terkonfirmasi dari beberapa sumber berbeda: Karim Benzema AKAN berada di skuad Prancis untuk ajang Euro musim panas ini,” cuitnya di laman Twitter. “Lebih dari lima tahun setelah pemanggilan terakhirnya, Deschamps akan memnggil dia kembali. Wow!!!”

Sejak 2015, Benzema memang sudah absen dati Timnas lantaran dirinya terkait dugaan pemerasan kepada pemain Prancis lain, Mathieu Valbuena, yang kedapatan memiliki video asusila di ponselnya. Namun klaim tersebtu sempat dibantah Benzema.

Baca Juga:  Der Panzer Tanpa Kiper Bertalenta di Euro 2020

Dipanggilnya kembali Benzema memang didukung penuh oleh Arsene Wenger. Manajer kenamaan asal Prancis itu memang ingin Benzema kembali hadir dalam skuat. Sejauh ini, dibanding penyerang Prancis lain, pemain berdarah Algeria memang tampil lumayan apik.

Menilik laman transfermarkt, ia sukses menjaringkan 29 gol dan 8 assist dalam 45 penampilan yang ia koreksi bersama Real Madrdi di lintas kompetisi. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan para kompatriotnya macam Antoine Griezmann, Olivier Giroud dan sederet nama lain.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net