8 Pemain Internasional J-League Resmi Perkuat Timnas

8 Pemain Internasional J-League Resmi Perkuat Timnas

Liga CacingJ1 League – Kompetisi sepakbola Jepang, J-League menyumbangkan 8 nama internasional untuk berkiprah di jeda Internasional yang akan dihelat pada awal hingga pertengahan Juni mendatang.

Menilik daftar, pada bulan Juni, ada ajang jeda internasional mulai dari Piala Eropa 2020 hingga kualifikasi Piala Dunia 2022. Tercatat, ada 10 pemain asal Jepang yang berlaga di J-League yang amsuk ke timnas Jepang.

Di luar itu, tercatat ada 8 pemain internasional yang dipanggil ke timnas. Thomas Vermaelen yang lama absen dari Timnas Belgia kembali dipanggil untuk mengisi skuat Setan Merah di Euro 2020 nanti. Ia dipanggil bersama punggawa lini belakang lain macam Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, hingga Thomas Meunier.

Selain itu, sepasang pemain asal Asia Tenggara yakni pemain Hokkaido Consadole Sapporo, Chanathip Songkrasin, yang dipanggil timnas Thailand. Namun kompatriot Chenathip yang mentas bersama Yokohama F. Marinos,  Theerathon Bunmathan mengundurkan diri dari pemusatan latihan timnas Thailand karena alasan pandemik COVID-19.

Baca Juga:  Prediksi Liga Cacing: Gamba Osaka vs Tokushima Vortis

Selain Chenathip, kiper Cerezo Osaka, Dang Van Lam juga dipanggil Timnas Vietnam. Selain itu Jefferson Tabinas yang mentas bersama tim kasta dua Jepang, Motp Hollyhock  dipanggil timnas Filipina. Punggawa asal Australia, Adam Taggart yang mentas bersama Cerezo Osaka juga dipanggil.

8 Pemain asal J-League yang mentas di Ajang Internasional

  1. Thomas Vermaelen (Vissel Kobe) – Belgia
  2. Chanathip Songkrasin (Hokkaido Consadole Sapporo) – Thailand
  3. Dang Van Lam (Cerezo Osaka) – Vietnam
  4. Jefferson Tabinas (Mito Hollyhock) – Filipina
  5. Adam Taggart (Cerezo Osaka) – Australia
  6. Kim Seung-gyu (Kashiwa Reysol) – Korea Selatan
  7. Kim Jin-hyeon (Cerezo Osaka) – Korea Selatan
  8. Kim Young-gwon (Gamba Osaka) – Korea Selatan

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net