7 Pesepakbola Muslim Terbaik yang Bakal Main di Bulan Puasa

7 Pesepakbola Muslim Terbaik yang Bakal Main di Bulan Puasa

Liga Cacing – Berita Bola – Bulan Ramadhan 2021 akan tiba pada Selasa (13/4) besok. Di tengah aktivitas menjalani ibadah puasa, ada berbagai pesepakbola muslim populer yang harus tetap bermain sepakbola bagi klubnya masing-masing. Siapa saja mereka?

Bulan April boleh dibilang merupakan bulan yang lumayan krusial dalam kalender sepakbola. Penentuan juara sebuah kompetisi akan ditentukan pada bulan ini. Tak hanya itu, fase Liga Champions dan Europa League juga tengah memasuki babak 8 besar. Tak hanya itu, bulan April tahun ini juga bertepatan dengan ibadah puasa.

Di sepakbola Eropa, banyak pemain yang beragama muslim. Mau tak mau mereka harus menyesuaikan diri untuk tetap prima meski tengah menjalani ibadah puasa. Mantan juru gedor Sevilla, Frederic Kanoute membuka tips bagaimana cara menjalankan ibadah puasa agar maksimal. Menurut penyerang berdarah Mali, puasa justru bisa meningkatkan performa pemain di atas lapangan.

“Saya selalu berusaha mentaati keyakinan dan menjalankan ibadah sebisa mungkin. Terkadang, sulit menjalankan ibadah puasa. Terlebih, ketika cuaca di Spanyol selatan terasa sangat panas. Alhamdullilah, saya mampu melakukannya,” kata Kanoute.

Baca Juga:  5 Pemain Indonesia dengan Harga Pasar Tertinggi

“Menjalankan perintah agama membantu saya kembangkan permainan sepak bola dan sepak bola bantu saya jadi sehat dan kuat. Tak ada konflik karena buat yang tahu islam, ibadah puasa bikin kuat bukan melemahkan muslim,” ujarnya.

Kini, ada 7 pemain muslim terpopuler yang harus menjalani ibadah puasa kala memperkuat timnya masing-masing. Bahkan semua pemain yang tersemat di bawah merupakan bintang bagi timnya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  1. Paul Pogba (Manchester United)

Nama Paul Pogba dikenal sebagai muslim yang taat. Tak jarang ketika musim kompetisi rampung, ia kerap menyempatkan diri untuk beribadah umrah ke tanah suci bersama rekan-rekannya. Tak hanya umrah, pemian termahal Manchester United ini juga kerap menjalankan ibadah puasa di sela kesibukannya sebagai pesepakbola.

  1. Mohamed Salah (Liverpool)

Mo Salah termasuk salah satu muslim yang taat. Kala ia baru bergabung dengan Liverpool, ia kerap menunjukan selebrasi bak gerakan sujud di atas lapangan. Bahkan sempat ada chant jika fans Liverpool akan menjadi muslim kala Salah mencetak gol.

Selain itu, Salah juga merupakan sosok yang taat menjalani ibadah puasa di tengah teriknya mentas bersama Liverpool pada siang hari.

  1. Sadio Mane (Liverpool)

Rekan satu tim Salah, Sadio Mane juga merupakan muslim yang lumayan taat. Ia sempat mahah kala cipratan champagne Roberto Firmino mengenai dirinya beberapa waktu lalu. Dua musim lalu, kala Liverpool mentas di final Liga Champions, baik Mane maupun Salah juga tengah menjalani ibadah puasa.

  1. N’Golo Kante (Chelsea)

N’Golo Kante juga masuk ke dalam salah satu pesepakbola Muslim yang bakal mentas saat bulan Ramadhan. Perannya di lini tengah Chelsea jelas tak tergantikan, siapapun pelatihnya. Ia dipastikan akan tetap bermain. Tak hanya puasa, Kante juga dikenal sebagai pribadi yang taat mengerjalan ibadah Shalat 5 Waktu.

Baca Juga: 5 Pemain Asia dengan Harga Jual Termahal

  1. Karim Benzema (Real Madrid)

Memiliki darah Alzajair, Karim Benzema lahir dalam sebuah keluarga muslim yang taat. Berbagai kewajiban dalam kepercayaannya seperti Shalat dan Puasa tetap ia lakukan sampai saat ini. Bahkan sebelum bertanding, tak jarang ia juga kerap memanjatkan doa.

Selain menjalankan ibadah puasa kala bertanding, Benzema juga kerap melakukan terapi bekam seperti yang disunnahkan Nabi Muhammad SAW guna menjaga kebugarannya agar tetap prima.

  1. Riyad Mahrez (Manchester City)

Seperti Benzema, Mahrez yang terlahir dalam keluarga Alzajair yang mayoritas merupakan muslim juga menjalani ibadah wajib macam puasa ataupun shalat lima waktu. Bahkan menukil akun twitter City Chief, sang pemain sempat mencetak satu gol serta satu assist dalam laga pamungkas City di musim 2019/20 sebelum tim mengangkat gelar juara pasca laga.

  1. Ilkay Gundogan (Manchester City)

Ilkay Gundongan merupakan pemain City lain yang menjalani ibadah puasa kala bermain. Perannya di lini tengah Cityzens akan sangat sulit digantikan pemain lain. Bahkan, beberapa waktu lalu, pemain berdarah Turki menyebut jika Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat spesial baginya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net