5 Transfer Pelatih Termahal di Sepakbola

5 Transfer Pelatih Termahal di Sepakbola

Liga Cacing – Berita Bola – Selain pemain, sebuah klub yang menginginkan jasa pelatih idamannya juga harus mengeluarkan dana transfer guna membawanya datang ke klub sebagai bagian dari kompensasi kepada klub lamanya.

Di ranah pemain, kita mungkin bisa menjumpa klub yang rela mengeluarkan kocek besar untuk mendaratkan pemain yang mereka inginkan ke dalam skuat. Masih teringat dengan jelas bagaimana PSG rela mengelarkan 222 juta Euro guna menjadikan Neymar pemain termahal di dunia guna mentas di Ibu Kota Prancis.

Di luar itu, masih banyak pemain-pemain lain yang juga mencatatkan rekor transfer bagi tim anyarnya. Tapi bagi pelatih, jarang ada tim yang mau melakukan proses transfer kepada calon juru taktiknya. Kebanyakan klub biasa menunggu sampai kontrak sang pelatih rampung atau pelatih idamannya tidak sedang terikat kontrak dengan tim manapun.

Meski begitu, ada saa tim yang rela mengeluarkan kocek tebal guna membawa pelatih yang mereka inginkan ke dalam klub. Biasanya, dana pelican itu digunakan guna mempermudah proses negoisasi kepada tim yang masih memiliki kontrak dari sang pelatih tersebut.

Baca Juga:  5 Pemain Jebolan Piala Dunia yang Pernah Mentas di Indonesia

Menukil laman Mirror, ada lima pelatih dengan bayaran transfer termahal di dunia sepakbola. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  1. Julian Nagelsmann (€30 juta)

Bayern Munich baru saja menandatangani kontrak jangka panjang bersama Julian Nagelsmann. Guna membawanya ke Allianz Arena, Bayern harus memberikan kompensasi kepada Leipzig senilai 30 juta Euro guna melepas tanggung jawab Nagelsmann kepada Die Roten-Bullen pada musim depan.

Bersama Bayern, Nagelsmann akan dikontrak hingga  2026. Ia dikontrak lantaran memiliki filosofi permainan yang jelas serta reputasinya sebagai pelatih yang mengandalkan pola menyerang sangat cocok dengan apa yang dibutuhkan Die Roten.

  1. Andre Villas-Boas (€15 juta)

Chelsea tertarik melihat reputasi yang ada pada diri Andre Villas-boas kala ia sukses membuat Porto tak terkalahkan di Primeira Liga dan sukses membawa the Dragon menjuarai Liga Europa pada 2011 silam.

Guna mendatangkan the New Jose Mourinho Chelsea harus membebaskan kontrak AVB dari Porto senilai 13 juta Paun. Nmaun perjalanannya bersama tim London Barat hanya bertahan 8 bulan. Setelahnya, AVB banyak berkutat dengan tim-tim kelas dua macam  Spurs, Zenit Saint Petersburg, Shanghai SIPG dan Marseille.

  1. Brendan Rodgers (€10,5 juta)

Pasca menukangi Liverpool, Brendan Rodgers menemukan rumah yang tepat baginya yakni dengan menangani Glasgow Celtic. Bersama the Hoops, pelatih asal Irlandia Utara ini sukses memenangi dua gelar liga, dua Piala Skotlandia, dan dua Piala Liga Skotlandia bersama Celtic.

Leicester yang tertarik akan jasanya pun mengeluarkan dana tak kurang dari 10,5 juta euro guna membawanya puang ke Inggris. Bersama Foxes, Rodgers tampil impresif. Leicester musim ini mampu dibawanya lolos ke partai pamungkas Piala FA. Tak hanya itu, Jamie Vardy dan kolega juga masih bersaing tuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions.

  1. Ruben Amorim (€10 juta)

Dibandingkan Jose Mournho dan Andre Villas-Boas, nama Ruben Amorim kurang begitu terkenal. Namun, Sporting CP harus merogoh kocek tak kurang dari 10 juta Euro guna membawanya ke Ibu Kota Portugal pada Maret 2020.

Bersama Sporting, Amorim sudah mencatatkan satu gelar Piala Liga Portugal sekalgus menancapkan eksistensinya sebagai calon pelatih muda potensial di masa mendatang. Saat ini, Sporting asuhannya masih berpotensi mendulang Primeira Liga musim 2020/21 pasca unggul lima poin dari FC Porto.

  1. Jose Mourinho (€8 juta)

Di tahun 2010, Jose Mourinho menancapkan eksistensinya sebagai pelatih kelas atas dengan membawa Inter Milan menjuarai Scudetto, Coppa Italia dan Liga Champions dalam satu musim. Performa impresifnya itu membuat Real Madrid tertarik untuk merekrutnya.

Pasca memeat Manuel Pellegrini, Madrid mendatangkan Mourinho dari Inter dengan maha 8 Juta Euro. Bersama Madrid, iamencatatkan serangkaian rekor di kancah domestik dan mendulang Copa del Rey pada 2012 silam.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net