5 Tim dengan Rataan Pemain Termuda di Dunia

5 Tim dengan Rataan Pemain Termuda di Dunia

Liga Cacing – Berita Bola – Di luar berbagai klub besar yang ada di jagad sepakbola, selalu ada hal unik pada dunia si kulit bundar, termasuk lima klub yang mempunyai komposisi skuat muda untuk ukuran sebuah kesebelasan.

Kita mungkin sama-sama tahu jika banyak tim besar yang mendulang sejarah Panjang di dunia sepakbola berkat ketekunan dan konsistensi yang mereka bangun. Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Bayern Munich hingga Juventus bukanlah tim yang hadir dalam ruang kosong. Mereka jusru membangun ruang sendiri guna buktikan diri sebagai kekuatan anyar di Eropa, bahkan dunia.

Butuh waktu yang tak sebentar bagi tim-tim tersebut guna mendulang kejayaannya. Di luar punya kekuatan uang, mereka memiliki sejarah panjang sebagai tim pemenang di kompetisi domestik dan memiliki dna juara untuk bersaing di ajang interkontinental.

Kini, muncul sederet tim yang dibangun tak berdasarkan uang. Mereka banyak menggunakan pemain muda sebagai fondasi klub. Kehadiran para pemain muda ini berguna sebagai sarana investasi bagi klub. Andai tampil impresif, mereka bisa dijual kepada tim peminat dengan harga yang lumayan tinggi

Baca Juga:

Menukul laman Sportskeeda, ada lima tim yang punya skuat muda. Beberapa di antaranya bahkan baru berkecimpung di industri sepakbola dunia. Berikut daftarnya.

  1. FC Nordsjaelland (Denmark, 21,3 tahun)

Meski baru berusia 17 tahun Nordsjaelland terbilang tim yang lumayan apik. Mereka sudah menjuarai satu gelar Liga Denmark dan sepasang Piala Denmark. Saat ini, komposisi skuat mereka terbilang lumayan muda dengan rataan skuat 21,3 tahun.

Dengan komposisi skuat yang ada, mereka bisa dengan mudah melepas pemain muda yang lumayan potensial. Sejauh ini, Nordsjaelland punya pemain bintang dalam diri Kamaldeen Sulemana sudah mengepak 26 laga di berbagai kompetisi dan mencetak 9 gol serta 6 assist di berbagai kompetisi.

  1. FC Luftetari (Albania,21,5 Tahun)

Kontestan divisi utama Liga Albania harus dibubarkan pada tahun lalu lantaran masalah keuangan ini sukses tampil impresif pada musim lalu. Mereka punya rataan skuat di angka 21,5 tahun dan mampu selamat dari zona degradasi.

  1. Codru Lozova (Modolva, 21,3 tahun)

Kontestan Liga Modolva ini memiliki rata-rata skuat di angka 21,3 tahun. 13 sejak didirikan, mereka memang belum mendulang prestasi apapun. Musim ini, mereka ada di posisi juru kunci dan menjadi bulan-bulanan tim lain di Modolva.

  1. FC Zimbru Chisinau (Modolva, 20,1 tahun)

Setelah Codru Lozova, FC Zimbru Chisinau menjadi tim Modolva yang punya komposisi skua dengan materi pemain muda yang segudang. Pemain tertua mereka ada di usia 22 tahun. Meski musim ini mereka ada di papan bawah liga, secara sejarah, Zimbru mampu menjadi tim yang sarat prestasi di kancah domestik.

  1. FK Metta (Latva, 20,4 Tahun)

Tim yang dibentuk pada 2006 saat ini mentas di divisi teratas sepakbola Latvia. Berbekal skuat rata-rata di umum 20,4 tahun, Metta mampu bercokol di posisi 8, satu strip di bawah zona degradasi. Mampukah mereka bertahan di musim ini, menarik untuk dinantikan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net