5 Pemain Jebolan Piala Dunia yang Pernah Mentas di Indonesia

5 Pemain Jebolan Piala Dunia yang Pernah Mentas di Indonesia

Liga Cacing – Berita Bola – Indonesia pernah kedatangan bintang sepakbla top yang pernah mentas di Piala Dunia. Tercatat ada 15 pemain kelas dunia yang mentas di tanah air. Namun ada lima pemain yang masuk dalam kategori top.

Setiap tahunnya, Liga Indonesia selalu kebanjiran pemain asing. Amerika Selatan dan Afrika kerap menjadi negara yang memasok pemain asing ke Indonesia. Gaji yang masih terbilang kompetitif serta skill dan kemampuan fisik yang baik membuat para pemian dari negara-negara tersebut tak kesulitan untuk beradaptasi.

Di luar para pemain asing yang masuk ke Indonesia, nyatanya, ada juga berlabel timnas. Tak hanya itu, mereka juga merupakan punggawa inti bagi negaranya dan kerap kali dianadalkan di setiap turnamen. Entah apa alasan yang mendasari para pemain tersebut merumput di tanah air.

Liga Cacing mencatat ada lima pemain yang pernah mentas di Piala Dunia. Uniknya, mereka semua pernah main di Liga Indonesia. Kebanyakan, nama-nama yang tersemat di bawah lumayan familiar. Berikut daftarnya.

Baca Juga:  5 Pemilik Tim Sepakbola Paling Kaya Sejadad Raya

  1. Mario Kempes (Pelita Jaya)

Di antara semua nama yang tersemat, Mario Kempes menjadi sosok yang amat spesial. Ia pernah mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 1978. Di ajang tersebut, namanaya juga keluar sebagai top skor.

Kempes sempat main di Indonesia kala usianya sudah mencapai 39 tahun. Bersama Pelita Jaya, ia sempat mentas sebanyak  kali dan mengepak 12 gol.

  1. Roger Milla (Pelita Jaya & Putra Samarinda)

Sosok Roger Milla menjadi pemain yang lumayan diandalkan Kamerun di dua Piala Dunia 1990 dan 1994. Ia memegang rekor sebagai pencetak gol tertua di Piala Dunia pada usia 42  tahun. Rekor tersebut masih bertahan sampai hari ini.

Milla sempat main di Pelita Jaya pada 94-95. Ia sempat mencetak 23 gol dalam 23. Semusim berselang, ia hengkang ke Putra Samarinda, mencetak 12 gol dari 18 laga yang telah dimainkan.

  1. Pedro Pasculli (Pelita Jaya)

Pasca kedatangan Mario Kempes dan Roger Milla, Pelita Jaya mendatangkan bintang sepakbola lain dalam diri Pedro Pasculli. Namanya sempat hadir kala membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Pasculli merukan striker dengan reputasi besar di Italia pada medio 90an. Pada 1996, ia memutuskan hengkang ke Indonesia dan bergabung dengan Pelita Jaya. 18 penampilan sudah ia buat dan 12 gol tercipta dalam kesempatan tersebut.

  1. Didier Zokora (Semen Padang)

Didier Zokora pernah mentas dalam tiga Piala Dunia bersama Pantai Gading yakni pada 2006, 2010 dan 2014 lalu. Namanya tercatat sebagai pemegang caps terbanyak dengan koleksi 123 penampilan. Dalam kesempatan itu, ia sempat mencetak satu gol.

Pada tahun 2017, ia bersama Carlton Cole, Michael Essien, Peter Odimwinge meramaikan khasanah pesepakbolaan tanah air. Namun saying, Zokora kurang berembang bersmaa Semen Padang. Ia hanya mencatatkan 11 laga tanpa mencetak satu pun gol.

  1. Michael Essien (Persib Bandung)

Michael Essien memiiki reputasi besar lantaran sempat membela berbagai tim besar Eropa macam Lyon, Chelsea, Real Madrid hingga AC Milan. Ia juga sempat tampil pada tiga Piala Dunia pada 2006,2010 dan 2014 lalu.

Pada 2017, ia memutuskan hengkang ke Persib Bandung. Di Persib, karirnya terbilang tak terlalu buruk. Ia sempat main sebanyak 29 laga dan mencetak lima gol. Karirnya di Indonesia hanya bertahan selama satu musim. Setelahnya, ia memperkuat tim asal Azerbaijan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net