5 Pemain Asia dengan Harga Jual Termahal

5 Pemain Asia dengan Harga Jual Termahal

Liga Cacing – Berita Bola – Meski saat ini pemain-pemain asal Eropa dan Amerika Selatan merajai daftar pemain termahal di dunia, namun ada lima nama dari Asia yang diam-diam memiliki nilai pasar yang lumayan tinggi. Siapa saja mereka?

Pemain Eropa dan Amerika Selatan kerap kali memiliki harga yang tinggi lantaran mereka bisa tampil impresif di atas lapangan dan mampu mendongkrak performa tim. Sosok macam Erling Haaland, Neymar Jr, Kylian Mbappe hingga Lionel Messi kerap menjadi pembeda kala timnya bertanding.

Namun di luar pemain Eropa, ada pula pemain Asia yang juga tak kalah impresif bagi timnya. Mereka juga menjadi sosok yang diandalkan bagi timnya. Meski menjadi anomali tersendiri, namun hal tersebut nyata terjadi Tak ayal, hal tersebut juga berdampak pada terkereknya nilai pasar mereka.

Menukil laman transfermarkt, ada lima pemain dari Benua Asia yang memiliki nilai pasar di atas 10 juta Euro. Angka tersebut terbilang fantastis bagi pemain asal Negeri yang kerap dipandang sebelah mata untuk urusan sepakbola. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

Baca Juga:  5 Pelatih Muda yang Siap Bersinar di Eropa

  1. Takumi Minamino (Jepang, 12 Juta Euro)

Nama Takumi Minamino melejit kala membela RB Salzburg. Ia mulai dikenal kala Liverpool mentransfernya beberapa waktu lalu dengan mahar 8,5 Juta Euro. Namun kebersamaannya di Anfield harus berakhir untuk sementara waktu lantaran ia tengah dipinjamkan ke Southampton karena kurangnya menit bermain.

Bersama the Saints, Minamino mulai kembali tampil reguler. Sejauh ini, ia sudah mengoreksi 15 laga di Premier League dan mampu mengoreksi tiga gol. Ada kans Minamino bisa dipermanenkan Soton. Namun tim asal Selatan Inggris itu harus mengeluarkan dana ekstra guna menebus sang pemian ke St Marry Stadium musim depan.

  1. Hee-Chan Hwan (Korea Selatan, 11 Juta Euro)

Seperti Minamino, Hee Chan-Hwang mulai menunjukan tajinya kala memperkuat RB Salzburg. Bersama raksasa asal Austria, ia mentas selama tiga musim dan mampu mengoleksi 45 gol serta 29 assist dari 126 laga yang telah dimainkan.

Saat ini, Hee Chan tengah memperkuat RB Leipzig guna menapaki karir di Jerman. Meski begitu, ia belum menunjukan kelasnya di Negeri Angela Merkel dengan koleksi 2 gol dari 19 laga yang telah dilakoni

Azmoun

  1. Sardar Azmoun (Iran, 23 Juta Euro)

Banyak pemain asal Jepang atau Korea yang bersinar di Eropa. Nama Sardar Azmoun menjadi pengecualian lantaran ia berasal dari Iran dan mampu menjadi tulang punggung Zenit St Petersburg di Russia Premier League.

Musim ini, ia sudah mencetak 13 gol dalam 24 laga yang dilakoni. Ia masih memiliki kontrak hingga tahun depan dan belum diketahui apakah ia akan tetap bertahan di Rusia atau mentas di tim yang lebih besar dari Zenit.

Baca Juga:  5 Bintang Muda Potensial yang Diageni Mino Raiola

  1. Takehiro Tomiyasu (Jepang, 18 Juta Euro)

Setelah era Hidetoshi Nakata dan Yuri Nagatomo, Serie A memiliki samurai baru dalam diri Takehido Tomiyasu. Bek 22 tahun sukses menggalang lini pertahanan I Rossoblu di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic.

Tomoyasu sejauh ini tampil reguler bersama Bologna. Musim ini, ia sukses mencetatkan 28 laga di berbagai kompetisi. Mengingat usianya yang masih lumayan muda, rasanya sang pemain hanya perlu menunggu waktu untuk mentas bersama tim yang lebih besar lagi.

  1. Son Heung-min (Korea Selatan, 85 Juta Euro)

Son sukses menjadi pemain termahal Asia untuk saat ini. Ia sukses bertransformasi menjadi salah satu winger paling berbahaya di dunia. Namanya pun bersaing dengan Mo Salah, Sadio Mane hingga Kylian Mbappe.

Musim ini, ketajaman Son  bersama Spurs sama sekali tak menunjukan penurunan. Mantan pemain Hamburg sukses mengoreksi 42 laga di berbagai kompetisi dan sukses mencetak 18 gol serta 16 assist di berbagai kompetisi. Belakangan, namanya dikaitkan masuk dalam daftar belanja

Andai gelar tak kunjung ia dapatkan bersama Tottenham, masih ada tim-tim besar yang siap menampung sang pemain. Baru-baru ini, Die Roten diklaim siap memulangkan sang pemain ke Bundesliga.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net